Cedera Lutut, Dybala Absen di Laga Inter vs Juventus dan Piala Super Italia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 47 2342820 cedera-lutut-dybala-absen-di-laga-inter-vs-juventus-dan-piala-super-italia-zXQXX5dG81.jpg Paulo Dybala (Foto: Reuters)

TURINJuventus mengonfirmasi salah satu pemainnya yakni Paulo Dybala mengalami cedera lutut pada bagian kiri. Pemain berpaspor Argentina itu juga dipastikan akan absen dalam laga penting Juventus melawan Inter Milan hingga Piala Super Italia.

Dybala mengalami cedera lutu dalam pertandingan Liga Italia saat Juventus menang 3-1 atas Sassuolo pada Senin 11 Januari 2021 dini hari WIB. Ia tidak bisa menyelesaikan pertandingan secara penuh dan ditarik keluar dari lapangan pada paruh pertama.

Paulo Dybala

Melalui laman resminya, Juventus kemudian mengonfirmasi Dybala mengalami kerusakan ligamen. Hal ini membuat Dybala harus menepi dari lapangan kembali dalam waktu kurang lebih dua hingga tiga minggu.

“Pagi ini Paulo Dybala menjalani investigasi diagnostik di J medical yang mengungkapkan lesi tingkat rendah pada ligamentum kolateral medial lutut kiri dengan waktu pemulihan sekira 15-20 hari,” bunyi pernyataan Juventus, Selasa (12/1/2021).

Baca juga Gara-Gara Hal Ini, Dybala Tak Layak Disebut Pemain Hebat

Sebelumnya, pelatih Juventus, Andrea Pirlo juga telah mengonfirmasi bahwa Dybala mengalami kesakitan pada lutut yang membuatnya melakukan pergantian pemain. Hal tersebut diungkapkan Pirlo setelah menyelesaikan pertandingan Juventus kontra Sassuolo.

“Dybala mengalami trauma tumpul di bawah lutut,” tambahnya.

Bahkan bukan hanya Dybala, pemain Juventus yakni Weston McKennie juga mengalami cedera saat melawan Sassuolo. Pirlo terpaksa menarik McKennie pada awal pertandingan setelah pemain berpaspor Amerika Serikat itu terjatuh.

“McKennie punya masalah, hari ini ia merasakan sakit,” sambungnya.

Paulo Dybala

Karena itu, Juvntus akan tanpa Dybala dan McKennie saat mereka menjamu Genoa pada babak 16 besar Coppa Italia 2020-2021. Bahkan untuk Dybala, Juventus akan kehilangan sang pemain dalam laga-laga penting.

Pada laga penting tersebut, Juventus akan bertamu ke markas Inter yang saat ini menjadi penghuni urutan kedua klasemen sementara Liga Italia. Sementara, laga lainnya adalah bertemu dengan Napoli dalam Piala Super Italia 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini