Jurgen Klopp Ungkap Alasan Liverpool Tak Aktif di Bursa Januari

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 45 2343332 jurgen-klopp-ungkap-alasan-liverpool-tak-aktif-di-bursa-januari-UnLIkL0X1v.jpg Jurgen Klopp dan Virgil van Dijk. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL – Jurgen Klopp mengungkapkan alasan Liverpool tidak akan mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari 2021. Pelatih asal Jerman itu menjelaskan bahwa pandemi virus corona menjadi salah satu penyebab klubnya tak merekrut pemain.

"Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti, kami tidak akan membawa apa pun. Itu tidak mungkin karena situasi di dunia (pandemi virus corona),” ungkapnya mengutip Daily Star, Selasa (12/1/2021).

Foto/Reuters

"Kita tidak boleh melupakan situasi yang sulit bagi semua orang dan juga untuk klub sepakbola. Mungkin ada klub sepakbola tanpa masalah keuangan tetapi klub ini (bermasalah).”

Baca juga: Liverpool Sulit Datangkan Pemain Berlabel Bintang

"Jika dunia sedang normal dan semuanya baik-baik saja. Kami mungkin dapat melakukan sesuatu, tetapi ini akan menjadi solusi jangka pendek dan kami tidak menginginkannya karena itu tidak benar-benar membantu, jadi kami harus menghadapi situasi yang kami miliki sejauh ini dan kami harus melalui ini,” tuturnya.

Klopp juga mengakui bahwa dia setuju dengan Fenway Sports Group (FSG), grup pemegang saham Liverpool untuk tidak mendatangkan pemain anyar ke Anfield.

Lini belakang Liverpool sedang rentan pada musim ini. Pasalnya tiga bek senior The Reds, Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip sedang cedera.

Parahnya lagi, Van Dijk dan Gomez akan terus menepi hingga akhir musim. Hal itu membuat upaya mereka mempertahankan gelar juara Liga Inggris semakin sulit.

"Di saat-saat baik, semua orang berpikir pemilik kami sangat murah hati dan di saat-saat buruk semua orang berpikir mereka sangat pelit, tetapi sebenarnya tidak," katanya.

Foto/Reuters

“Mereka sangat prihatin tentang klub dan kesuksesan klub serta memahami situasi kami.”

“Mereka melihat hal yang sama persis dengan yang saya lihat tentang perlunya merekrut pemain dan hal-hal seperti ini.”

“Seperti yang dapat Anda bayangkan, tetapi Januari bukanlah jendela transfer termudah,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini