Liverpool Sulit Datangkan Pemain Berlabel Bintang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 45 2342721 liverpool-sulit-datangkan-pemain-berlabel-bintang-MDE3bIlOrQ.jpg Jurgen Klopp dan Virgil van Dijk. (Foto/Liverpool)

LIVERPOOL Liverpool dalam situasi terus dihantam badai cedera pemainnya. Salah satu yang paling parah adalah lini belakang, yang telah kehilangan bek senior mereka.

The Reds kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang cedera. Keduanya kemungkinan akan kembali bisa merumput hingga akhir kompetisi 2020-2021.

Foto/Reuters

Jurgen Klopp sendiri telah mengatakan kepada para pendukung Liverpool untuk tidak mengharapkan kesepakatan di jendela transfer Januari 2021. Namun, legenda Liverpool, Jamie Carragher bersikeras bahwa mereka membutuhkan tambahan jika mereka ingin mempertahankan gelar mereka.

Baca juga: 5 Pembelian Terbaik di Liga Inggris pada Januari, dari Vidic Sampai Bruno Fernandes

Mantan bek tengah itu itu mendesak eks klubnya untuk mencari bek tengah berkualitas. Hal itu untuk menambal absennya Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Sementar itu, jurnalis spesial transfer pemain, Fabrizio Romano menjelaskan mengapa Liverpool sulit mendapatkan pemain dengan label bintang. Dia menjelaskan tak mau mengambil resiko sebelum para bintang Liverpool kembali merumput.

Pasalnya, jika Van Dijk atau Gomz kembali bermain, potensi pemain yang baru pindah bisa tergusur. Sedangkan para pemain baru hanya punya waktu selama setengah musim.

“Banyak pemain tidak ingin bergabung dengan Liverpool karena mereka tidak bisa berbuat banyak di tim sebelum bintang (Liverpool) yang cedera kembali,” ujar Romano dalam podcast-nya mengutip Daily Star, Senin (11/1/2020).

Klopp pada pekan lalu mengatakan soal bursa transfer Januari 2021. "Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti, kami tidak akan membawa apa pun,” ujarnya.

Foto/Reuters

"Tapi itu tidak mungkin karena situasi di dunia (pandemi virus corona).”

"Kita tidak boleh melupakan situasi yang sulit bagi semua orang dan juga untuk klub sepakbola. Mungkin ada klub sepakbola tanpa masalah keuangan tetapi klub ini (bermasalah).”

"Jika dunia sedang normal dan semuanya baik-baik saja. Kami mungkin dapat melakukan sesuatu, tetapi ini akan menjadi solusi jangka pendek dan kami tidak menginginkannya karena itu tidak benar-benar membantu, jadi kami harus menghadapi situasi yang kami miliki sejauh ini dan kami harus melalui ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini