Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Masih Belum Terbendung

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 47 2342229 daftar-top-skor-liga-italia-cristiano-ronaldo-masih-belum-terbendung-CUvU9ZzMN2.jpg Cristiano Ronaldo sumbang satu gol saat Juventus bertamu ke markas Sassuolo (Foto: Reuters)

TURIN - Cristiano Ronaldo kembali menyumbangkan gol untuk Juventus di ajang Liga Italia 2020-2021. Hal itu terjadi saat Bianconeri -julukan Juventus- menumbangkan Sassuolo, Senin (11/1/2021) dini hari WIB.

Sumbangan satu gol dari Ronaldo membawa pasukan Andrea Pirlo meraih kemenangan 3-1 atas tim lawan. Adapun dua gol lainnya masing-masing dicetak Danilo (50') dan Aaron Ramsey (82').

Kemenangan ini jelas jadi hal positif bagi Juventus. Tiga poin dari laga kandang membuat mereka melesat naik ke posisi keempat di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 33 poin.

Juventus hanya terpaut tujuh angka dari AC Milan yang menempati posisi puncak. Pasukan Stefano Pioli saat ini berada di urutan teratas dengan raihan 40 angka.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Punya Peran atas Kepindahan Bruno Fernandes ke Man United

Sementara bagi Cristiano Ronaldo, kemenangan Juventus kali ini juga menjadi catatan tersendiri baginya. Megabintang asal Portugal itu kian kukuh sebagai pemuncak top skorer atau pencetak gol terbanyak musim ini.

Satu gol CR7 -julukan Ronaldo- ke gawang Sassuolo membuatnya mencatatkan 15 gol di ajang Liga Italia 2020-2021. Ronaldo menjauh dari kejaran penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku yang berada di urutan kedua dengan catatan 12 gol.

Lukaku sebenarnya punya peluang untuk mengejar selisih gol dari Ronaldo. Sayang, penyerang asal Belgia itu gagal melakukannya saat Inter bertamu ke markas AS Roma, dinihari tadi.

Pada laga tersebut, Inter yang berpeluang meraih tiga poin atas AS Roma dipaksa berbagi angka usai hanya bermain imbang 2-2 melawan tim arahan Paulo Fonseca.

Tim tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat gol Lorenzo Pellegrini di menit ke-17. Namun Inter berhasil membalas dua gol pada paruh kedua berkat aksi Milan Skriniar (56') dan Achraf Hakimi (63').

Sayangnya, tiga poin milik Inter Milan yang sudah di depan mata sirna setelah Roma menyamakan kedudukan lewat gol Gianluca Mancini di akhir pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini