Pertandingan Aston Villa vs Tottenham Hotspur Resmi Ditunda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 45 2342740 pertandingan-aston-villa-vs-tottenham-hotspur-resmi-ditunda-SCYNhw0Bz5.JPG Bola resmi Liga Inggris 2020-2021. (Foto: Reuters)

BIRMINGHAM Aston Villa meminta kepada pihak Liga Inggris untuk menunda laga kontra Tottenham Hotspur yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu 13 Januari 2021 waktu setempat. Alasannya karena Villa saat ini masih berusaha menghadapi sejumlah pemainya yang positif terpapar virus corona.

Tentu kabar adanya beberapa pemain dan staf klub Villa yang terkena virus Covid-19 bukanlah kabar yang baru terdengar di persepakbolaan Inggris. Sebelumnya kabar itu sudah merebek dan gara-gara sudah terpapar, maka para pemain Villa pun sedang melakukan karantina mandiri.

Semua pemain senior Villa saat ini benar-benar tak boleh keluar sampai hasil tes Covid-19 mereka dinyatakan negatif. Akibat hal itu, Villa sampai menurunkan tim U-23 dan U-18 saat menghadapi Liverpool di Piala FA 2020-2021.

Akan tetapi, Villa jelas tak bisa melakukannya (menurunkan skuad muda mereka) di pertandingan lanjutan Liga Inggris kali ini. Jadi, sebab itulah pihak Villa berharap laga melawan Tottenham bisa ditunda lain waktu.

Baca Juga: Kocak! Dele Alli Berjibaku hingga Terjatuh Skuad Tottenham Hotspur Malah Tertawa

Momen Aston Villa turunkan tim U-23 dan U-13 di laga kontra Liverpool

Permintaan Villa pun pada akhirnya dikabulkan oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA). Jadi, yang awalnya laga Villa vs Tottenham berlangsung Rabu 13 Januari 2021, kini bisa terus dipertahankan di hari tersebut.

“Pertandingan antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur, yang akan dimainkan di Villa Park pada Rabu 13 Januari, telah dijadwal ulang menyusul keputusan Dewan Liga Inggris,” bunyi keterangan resmi pihak Liga Inggris, Senin (11/1/2021).

“Menyusul permintaan Villa untuk mengatur ulang jadwal pertandingan, dan karena jumlah pemain dan staf yang dinyatakan positif Covid-19 atau telah ditempatkan dalam isolasi oleh klub, Liga Premier tidak memiliki pilihan lain selain menjadwal ulang pertandingan,” tambah keterangan resmi Liga Inggris.

“Dengan memprioritaskan kesehatan pemain dan staf, pihak liga terus bekerja sama dengan Villa dalam langkah-langkah untuk memastikan musim liga mereka dilanjutkan dengan aman dan secepat mungkin,” lanjutnya.

Menariknya adalah Tottenham tetap akan bermain, namun yang mereka hadapi diubah menjadi melawan Fulham. Laga tersebut merupakan pertandingan ulangan karena sebelumnya mereka pun sempat bertarung.

Tottenham Hotspur Stadium

Jadi, Tottenham melawan Fulham bakal berlangsung 13 Januari 2021. Sebelumnya pertandingan tersebut sempat ditunda juga karena wabah virus corona, tepatnya seharusnya mereka bersua pada akhir Desember tahun kemarin.

Karena Fulham tiba-tiba dijadwalkan ulang menghadapi Tottenham, maka pertandingan mereka menghadapi Chelsea pun pada akhirnya diubah tanggal bermainnya. Laga Fulham vs Chelsea tepatnya akan diubah, dari 15 Januari ke Sabtu 16 Januari 2021.

Lalu, laga Villa kontra Everton pun sudah dijadwalkan ulang juga. Yang awalnya berlangsung Sabtu 16 Januari, bakal diubah ke Minggu 17 Januari 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini