Koeman Lempar Pujian kepada Lionel Messi Jelang Laga Granada vs Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 46 2341504 koeman-lempar-pujian-kepada-lionel-messi-jelang-laga-granada-vs-barcelona-ApRGP5V87I.jpg Ronald Koeman dan Lionel Messi. (Foto: Reuters)

GRANADA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, melempar pujian setinggi langit kepada Lionel Messi jelang pertandingan kontra Granada dalam pekan ke-18 Liga Spanyol 2020-2021. Sebagai pemain bintang, Messi dinilai Koeman berhasil terus menunjukkan levelnya, termasuk dalam pertandingan terakhir yang dijalani Barcelona.

Di laga teranyar yang dijalani Barcelona, yakni melawan Athletic Bilbao, Messi memang berhasil memberi kontribusi besar. Dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 yang berlangsung 6 Januari 2021 itu, Messi mencetak dua gol.

Lionel Messi

Berkat kontribusinya, Barcelona memetik poin penuh dalam laga tersebut. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Barcelona dengan skor 3-2.

BACA JUGA: Jelang Granada vs Barcelona, Koeman Bicara soal Kans Juarai Liga Spanyol

Koeman pun sangat puas menyaksikan aksi Messi dalam laga tersebut. Ia pun yakin kinerja apik Messi akan berlanjut ke laga-laga lainnya yang akan dimainkan bersama Barcelona.

Sebab, Messi punya ambisi besar untuk terus membawa timnya meraih kemenangan. Koeman menilai La Pulga -julukan Messi- punya kesamaan dengan dirinya yang akan sangat kesal ketika gagal memetik kemenangan dalam sebuah pertandingan.

“Messi adalah seorang pemenang, dia pemain yang suka bermain dan berlatih. Dia seperti saya, dia kesal saat kalah,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Sabtu (9/1/2021).

“Para pemenang terkadang mengekspresikan diri mereka seperti itu. Leo (panggilan akrab Messi), sejak hari pertama kembali berlatih, telah memberikan hasil maksimal kepada tim,” lanjutnya.

Lionel Messi

“Tentu saja, saya melihat hal-hal di pertandingan terakhir, hal-hal yang sangat membantu kami memenangkan pertandingan. Saya harap ini terus berjalan,” tutur pelatih asal Belanda itu.

Barcelona sendiri akan kembali berlaga pada akhir pekan ini. Memasuki pekan ke-18 Liga Spanyol 2020-2021, Barcelona akan bersua dengan Granada di Stadion Nuevo Los Carmenes, pada Minggu 10 Januari 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini