Jelang Granada vs Barcelona, Koeman Bicara soal Kans Juarai Liga Spanyol

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 46 2341472 jelang-granada-vs-barcelona-koeman-bicara-soal-kans-juarai-liga-spanyol-fJt1DS5MRn.jpg Ronald Koeman dan Lionel Messi. (Foto: Instagram/@ronaldkoeman)

GRANADA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, membicarakan soal kans Barcelona menjuarai Liga Spanyol 2020-2021. Masih punya rasa optimisme tinggi soal gelar juara Liga Spanyol musim ini, Koeman memastikan Barcelona siap berjuang keras.

Musim ini, Barcelona sejatinya menunjukkan penampilan yang inkonsisten sejak awal musim. Kerap kali menelan kekalahan dan gagal memetik poin penuh, Lionel Messi dan kawan-kawan pun masih bertengger di urutan keempat pada klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021 saat ini.

Para pemain Barcelona

Barcelona total telah mengemas 31 poin dari 17 penampilannya di Liga Spanyol. Koleksi poin klub berjuluk Blaugranes itu terpaut tujuh angka dari Atletico Madrid yang kini kukuh di puncak klasemen.

BACA JUGA: Duet Messi-Pedri Bisa Jadi Andalan Baru Lini Depan Barcelona

Melihat kondisi Barcelona saat ini, Koeman tetap optimis kans menjadi juara Liga Spanyol 2020-2021 masih terbuka lebar untuk timnya. Pelatih asal Belanda itu sendiri memastikan bakal berusaha keras meningkatkan kinerja para pemainnya agar hasil manis bisa lebih sering didapat.

Hal tersebut pun siap ditunjukkan Barcelona dalam laga-laga ke depan, termasuk melawan Granada dalam pekan ke-18 Liga Spanyol 2020-2021. Laga itu akan berlangsung di Stadion Nuevo Los Carmenes pada Minggu 10 Januari 2021 dini hari WIB.

“Kami kuat dengan kemenangan tandang. Tapi, kami kehilangan banyak poin sebelum melawan Real Valladolid dan kami perlu mendapatkannya kembali,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Sabtu (9/1/2021).

“Saya pikir kita masih bisa melakukannya (bersaing mengejr gelar juara), itu yang paling penting. Kita perlu membantu diri kita sendiri dan kita membutuhkan bantuan dari orang lain,” lanjutnya.

Para pemain Barcelona

“Kami tidak bisa kehilangan poin lagi. Ada banyak tekanan bagi tim,” tutur mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda itu.

Granada sendiri kini tengah duduk di posisi kedelapan pada klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Mereka total telah mengemas 24 poin dari 16 laga yang telah dijalani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini