Chelsea Gagal Kompetitif, Frank Lampard Sindir Jurgen Klopp

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 45 2341616 chelsea-gagal-kompeitif-frank-lampard-sindir-jurgen-klopp-CZ6b4x1ZZk.jpg Frank Lampard dan Jurgen Klopp (Foto: Premier League)

LONDON – Chelsea saat ini tengah menjadi perhatian lantaran hanya bisa memetik satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris 2020-2021. Menariknya, Manajer Chelsea, Frank Lampard, justru menyindir juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, yang dianggapnya telah melakukan sarkasme.

Sebelum ini Klopp pernah menyebut bahwa Chelsea yang sekarang merupakan favorit untuk menjuarai Liga Inggris. Karena menurut Klopp, Chelsea telah diperkuat oleh banyak pemain top yang mereka boyong pada bursa transfer musim panas 2020.

Di musim panas tersebut Chelsea menghabiskan uang lebih dari 200 juta pounds untuk membeli nama-nama seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Edouard Mendy, hingga Ben Chilwell. Belum lagi Thiago Silva yang mereka dapatkan secara gratis.

Baca juga: Man United vs Watford, Solskjaer Janjikan Van de Beek Jadi Starter

Chelsea

Kendati demikian, Lampard justru menganggap pernyataan Klopp tersebut sebagai bentuk sarkasme. Karena pada faktanya para pemain anyar Chelsea itu membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Hasilnya, saat ini The Blues tidak menampilkan performa yang konsisten.

"Kami memiliki skuad muda dan pemain baru yang masuk, jadi ketika orang ingin berbicara tentang kami memiliki skuad terkuat, satu bulan lalu, kenyataannya adalah kami memiliki skuad pemain yang beberapa di antaranya baru,” terang Lampard, dinukil dari Goal, Sabtu (9/1/2021).

“Mereka belum tampil pada level sebagaimana tahun-tahun sebelumnya untuk membantu Anda memenangkan gelar. Itulah perasaan saya," lanjut Lampard.

Tak berhenti sampai di situ, Lampard pun menerangkan bahwa justru Liverpool yang paling siap untuk meraih gelar juara musim ini. Sebab, mereka sudah memiliki skuad yang padu serta mental pemenang setelah dalam dua musim terakhir selalu mengangkat tori.

Selain itu, Liverpool juga punya kualitas penyerang yang luar biasa, yang senantiasa menjadi mesin gol. Secara tak langsung, Lampard seolah meminta Klopp berkaca untuk tidak membandingkan skuad yang mereka miliki dengan miliknya yang masih belum terlalu paham sepakbola Inggris.

Liverpool

"Jika Anda melihat ke samping dan ke atas pada tim yang memenangkan gelar saat ini, mereka memiliki pemain yang menghasilkan rekor jumlah gol, tiga pemain depan, lini depan yang menghasilkan angka,” ujar Lampard.

“Kami memiliki bakat mutlak dalam skuad kami - tidak diragukan lagi - dan saya berharap bahwa orang-orang kami dapat berkembang menjadi pemain seperti itu, tetapi kami belum sampai di sana (menjadi favorit). Itulah mengapa saya mengatakan itu,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini