Man United vs Watford, Solskjaer Janjikan Van de Beek Jadi Starter

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 45 2341569 man-united-vs-watford-solskjaer-janjikan-van-de-beek-jadi-starter-h1uyBwgI8h.jpg Donny van de Beek (Foto: Twitter Man United)

MANCHESTER โ€“ Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah banyak mendapat kritik karena cukup sering mencadangkan Donny van de Beek. Padahal, Man United mendatangkan Van de Beek dengan harga yang tak murah pada bursa transfer musim panas 2020, yakni 40 juta pounds (Rp785,4 miliar).

Meski begitu, sepanjang musim kompetisi 2020-2021 Van de Beek baru dipercaya tampil sebagai starter sebanyak delapan kali. Pada akhirnya, kondisi tersebut membuat mantan penggawa Timnas Belanda, Ronald de Boer, menyarankan Van de Beek untuk hengkang Januari.

Menurutnya, Van de Beek tidak akan bisa masuk ke skuad Timnas Belanda jika jarang tampil di klub. Sedangkan, musim panas nanti akan dilangsungkan Piala Eropa.

Baca juga: Man United vs Watford, Setan Merah Diprediksi Menang Tipis

Donny van de Beek

Maka dari itu, daripada hanya menjadi penghangat bangku cadangan, Van de Beek disarankan mencari klub baru. De Boer yakin dengan kemampuan yang dimiliki Van de Beek akan banyak klub yang meminatinya.

Kendati demikian, Solskjaer nyatanya berupaya mempertahankan Van de Beek. Solskjaer menilai bahwa hal yang wajar jika beberapa pemain tidak mendapat menit bermain sebagaimana yang diinginkan.

Juru taktik berpaspor Norwegia itu beralasan bahwa Van de Beek masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan gaya main yang diterapkannya. Akan tetapi, Solskjaer mengaku menaruh harapan besar pada Van de Beek.

Solskjaer kini menjanjikan Van de Beek untuk tampil di pertandingan Piala FA melawan Watford pada Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Menurutnya, itu adalah momen yang tepat bagi Van de Beek untuk membuktikan nilainya.

โ€œAda begitu banyak contoh pemain yang membutuhkan sedikit waktu, pemain berkualitas, kami sendiri memiliki banyak contoh dan ada klub lain dengan contoh dan terkadang butuh waktu,โ€ ujar Solskjaer, dinukil dari Goal, Sabtu (9/1/2021).

Ole Gunnar Solskjaer dan Van de Beek

โ€œAnda tidak menduga orang yang peduli padanya menjadi pendiam pada saat-saat tertentu, terutama ketika mereka menginginkan yang terbaik untuk mereka,โ€ lanjut manajer 47 tahun tersebut.

โ€œDonny akan bermain besok, ini kesempatan lain untuknya. Dan, ya, saya telah berbicara dengannya dan membuatnya sadar betapa kami menilai dia, dia akan bermain besok dan ini adalah kesempatan bagus lagi baginya untuk memulai,โ€ tandas Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini