Zidane Tak Dampingi Madrid Usai Kontak dengan Orang Positif Covid-19

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 46 2340831 zidane-tak-dampingi-madrid-usai-kontak-dengan-orang-positif-covid-19-0gZZKr4JBP.jpg Zinedine Zidane. (Foto/Reuters)

MADRID - Zinedine Zidane kemungkinan tak bisa mendampingi Real Madrid dalam dua laga berikutnya. Pasanya pelatih asal Prancis itu melakukan kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif covid-19.

Madrid pada minggu ini akan menjalani laga penting. Mereka akan melanjutkan laga Liga Spanyol dengan bertandang melawan Osasuna. Setelah itu skuad Zidane akan melanjutkan pertandingan di semifinal Piala Super Spanyol dengan melawan Athletic Bilbao.

Foto/Reuters

Hanya saja, menurut laporan La Sexta seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (8/1/2020), Zidane berpotensi absen saat Madrid melawan Osasuna. Ia harus menjalani isolasi mandiri sembari menungu hasi tes virus coronya-nya keluar.

Baca juga: Zidane Bicara soal Penampilan Karim Benzema di Laga Madrid vs Celta Vigo

Laporan tersebut menambahkan bahwa Zidane telah menjalani tes antigen dan hasilnya negatif. Namun, aturan La Liga, Zidane tetap harus menjalani isolasi sembari menunggu hasi tes PCR-nya keluar.

Jika hasil tes PCR-nya negatif, maka keputusan akan diserahkan ke LaLiga, apakah Zidane bisa menampingi anak asuhnya atau tidak. Namun, aturan LaLiga, andai hasil tesnya negative, Zidane tetap harus menjalani isolasi madiri selama tiga hari.

Akibat kontak dengan seseorang yang terpapar virus corona, Zidane tidak mengikuti latihan Marid pada Kamis 7 Januari 2021 pagi waktu setempat. Padahal Madrid perlu mempertahankan performa mereka yang sedang menanjak.

Los Blancos sudah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Untuk menghadapi Osasuna, Madrid akan berusaha untuk mempertahankan mahkota Piala Super Spanyol mereka.

Madrid dan Atletico memang tengah bersaing ketat di klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Ya, Atletico sejauh ini masih berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021 dengan raihan 35 poin dari 14 laga yang sudah mereka mainkan.

Foto/Reuters

Skuad Los Rojiblancos –julukan Atletico– sendiri berhasil unggul dua poin dari Madrid yang berada tepat di bawah mereka. Akan tetapi, Madrid mempunyai dua pertandingan lebih banyak ketimbang rival sekotanya tersebut.

Kondisi tersebut pun membuat banyak pengamat memprediksi bahwa Liga Spanyol 2020-2021 bakal menyajikan persaingan ketat antara Atletico melawan Madrid. Zidane pun lantas memberikan tanggapan mengenai prediksi tersebut.

Zidane pun sedikit ragu bahwa persaingan di Liga Spanyol 2020-2021 hanya akan melibatkan antara Madrid dengan Atletico saja. Ya, pelatih berkebangsaan Prancis tersebut percaya bahwa persaingan di Liga Spanyol musim ini masih sangat terbuka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini