Amad Diallo Datang, Man United Jual 3 Pemain

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 45 2341081 amad-diallo-datang-man-united-jual-3-pemain-qVGm31PmvW.jpg Amad Diallo resmi jadi pemain Man United. (Foto: Instagram/@amaddiallo79)

MANCHESTER Manchester United akan menjual tiga pemain tengah dan depan, setelah mereka mengamankan tanda tangan winger Atalanta, Amad Diallo Traore. Menurut laporan The Sun, Jumat (8/1/2021), The Red Devils –julukan Man United– akan melepas tiga nama, yakni Jesse Lingard, Juan Mata dan Paul Pogba.

Secara posisi bermain, Juan Mata dan Jesse Lingard beroperasi di area yang sama dengan Amad Diallo, yakni winger kanan. Saat ini, Juan Mata dan Jesse Lingard merupakan pilihan ketiga dan empat di posisi winger kanan, di bawah Mason Greenwood dan Daniel James.

Juan Mata

(Juan Mata kalah saing dengan pemain lain)

Mereka otomatis semakin terpendam seiring kehadiran Amad Diallo. Terlebih, Amad Diallo yang berusia 18 tahun disebut-sebut memiliki skill layaknya Lionel Messi, sehingga besar peluangnya untuk mendapatkan status reguler.

Lantas, ke mana Jesse Lingard dan Juan Mata akan berlabuh? Jesse Lingard dikait-kaitkan dengan West Browmich (WBA). Pengalaman Jesse Lingard bersama Man United, dapat membantu The Baggies –julukan WBA– lepas dari jeratan degradasi.

Sementara Juan Mata, pemain asal Spanyol ini masuk buruan dua raksasa Spanyol, Valencia dan Atletico Madrid. Jika hengkang ke Valencia, Juan Mata kembali ke klub profesional pertamanya.

BACA JUGA: Ini 3 Pemain Muslim yang Cetak Sejarah di Man United, Amad Diallo Menyusul?

Bagaimana dengan Paul Pogba? Agen Pogba, Mino Raiola, berkali-kali mengatakan sang klien tak lagi bahagia bersama Setan Merah.

Juventus disebut-sebut akan jadi pelabuhan Pogba selanjutnya. Terlebih, Juventus saat ini tidak memiliki gelandang berprofil tinggi selepas kepergian Miralem Pjanic pada musim panas 2020.

Paul Pogba

(Pogba diisukan merapat ke Juventus)

Selain nama-nama di atas, Man United juga akan melepas sejumlah pemain. Mereka ialah Marcos Rojo, Sergio Romero dan Phil Jones.

Untuk Marcos Rojo, bek berpaspor Argentina itu kabarnya sudah mencapai kata sepakat dengan Boca Juniors. Sementara Sergio Romero dan Phil Jones, ingin angkat kaki karena namanya tak masuk ke dalam 25 pemain yang didaftarkan untuk tampil di Liga Inggris 2020-2021.

West Ham United disebut-sebut sempat tertarik kepada Phil Jones yang sempat menjadi bek andalan Manchester United. Sementara Romero, eks penjaga gawang AZ Alkmaar ini mesti mencari klub yang menggaransinya tampil sebagai starter agar dapat kembali mengawal gawang Timnas Argentina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini