Ini 3 Pemain Muslim yang Cetak Sejarah di Man United, Amad Diallo Menyusul?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 45 2340977 ini-3-pemain-muslim-yang-cetak-sejarah-di-man-united-amad-diallo-menyusul-zhVO2gYM2A.jpg Pogba saat menjalani ibadah umrah. (Foto: Instagram/@paulpogba)

MANCHESTERAmad Diallo Traore tercatat sebagai pemain muslim kelima yang membela Manchester United. Winger 18 tahun itu mengikuti jejak Mame Biram Diouf (Senegal), Adnan Januzaj (Belgia), Marouane Fellaini (Belgia) dan Paul Pogba (Prancis), sebagai pemain muslim yang pernah dan masih berseragam Man United.

Dari nama-nama di atas, setidaknya ada tiga pemain muslim yang mencetak sejarah di Manchester United. Mereka ialah Mame Biram Diouf, Marouane Fellaini dan Paul Pogba.

Mame Biram Diouf

(Mame Diouf saat bela Man United pada 2009-2010)

Mame Biram Diouf tercatat sebagai pemain pertama muslim yang membela Man United. Ia didatangkan Man United dari klub asal Norwegia, Molde, pada musim panas 2009.

Selain itu, ia juga tercatat sebagai pemain muslim pertama yang mencetak gol untuk Man United. Penyerang yang kini berkarier bersama klub asal Turki, Hatayspor, itu mengemas satu gol saat Man United menang 3-0 atas Burnley di pekan ke-22 Liga Inggris 2009-2010.

Ia juga menjadi pemain muslim pertama yang meraih trofi bersama Man United. Ia duduk di bangku cadangan saat Man United menang 2-1 atas Aston Villa di final Piala Liga Inggris 2009-2010.

BACA JUGA: Tulis Alhamdulillah dan Unggah Surah Al-Furqan, Bukti Kecil Amad Diallo Islam yang Taat

Bagaimana dengan Fellaini? Ia tercatat sebagai pemain muslim pertama yang menjadi kapten Man United. Ia menjadi kapten ketika Man United bertandang ke markas Sunderland di pekan ke-32 Liga Inggris 2016-2017.

Turun sebagai kapten dan gelandang kanan, Fellaini membantu Man United menang 3-0 atas Sunderland. Saat itu, Fellaini menjadi kapten setelah dua pentolan Man United saat itu, Michael Carrick dan Wayne Rooney absen.

Fellaini

(Fellaini pernah jadi kapten Man United)

Lanjut ke Paul Pogba. II Polpo –julukan Pogba– tercatat sebagai pemain muslim termahal yang pernah didatangkan Man United. Bahkan, Pogba tercatat sebagai pemain termahal yang pernah didaratkan Setan Merah.

Ketika didatangkan Man United dari Juventus pada musim panas 2016, Pogba tercatat sebagai pemain termahal dunia. Kala itu, manajemen Man United mengeluarkan 89 juta pounds atau sekira Rp1,69 triliun.

Paul Pogba

(Pogba pemain termahal yang pernah didatangkan Man United)

Sekarang yang jadi pertanyaan, rekor apa yang dibuat Amad Diallo Traore bersama Man United? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini