Tulis Alhamdulillah dan Unggah Surah Al-Furqan, Bukti Kecil Amad Diallo Islam yang Taat

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 45 2340943 tulis-alhamdulillah-dan-unggah-surah-al-furqan-bukti-kecil-amad-diallo-islam-yang-taat-Qna8sTql2B.jpg Amad Diallo Traore saat bela Atalanta di Liga Champions. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

MANCHESTER – Paul Pogba bahagia karena memiliki rekan setim di Manchester United yang dapat diajak beribadah bersama-sama. Sosok yang dimaksud adalah Amad Diallo Traore, pemain yang baru didatangkan Man United pada bursa transfer musim dingin 2021 seharga 40 juta euro (Rp684 miliar).

Pogba yang dikenal sebagai penganut Islam yang taat, tak perlu repot-repot mengajak Amad Diallo Traore untuk beribadah. Sebab, Amad Diallo Traore yang berusia 18 tahun memiliki tanda-tanda sebagai muslim yang taat.

Hal itu terlihat dalam sejumlah unggahan di akun Instagram-nya, @amaddiallo79. Dalam bio Instagram-nya, Amad Diallo Traore menulis ALHAMDOULILAHI RABIL ALAMIN dengan tambahan emoji kakbah yang notabene kiblat jutaan umat muslim di seluruh dunia.

Amad Traore

(Bio Instagram Amad Diallo)

Selain itu beberapa jam yang lalu, eks pemain Atalanta itu juga mengunggah petikan surah Al-Furqan ayat 65-66, mengambil dari feed Instagram @quraanfm. Dalam surah tersebut, berisi: Tuhan kami, hindari kami dari hukuman neraka. Sesungguhnya, neraka jahanam merupakan seburuk-buruknya tempat untuk menetap dan ditinggali,” Isi surah Al-Furqan ayat 65-66.

Dalam unggahan itu, Amad Diallo Traore juga menulis caption yang mengingatkan dirinya. Ia menulis caption jummah mubarak, yang berarti mendapat berkah di hari Jumat.

BACA JUGA: Gabung Manchester United, Amad Diallo Unggah Surah Al-Furqan Ayat 65-66

Bisa dibilang, salah satu alasan Amad Diallo Traore memilih gabung Manchester United karena keberadaan sosok Paul Pogba. Di akun Instagram-nya, Amad Diallo Traore kecil pernah mengunggah foto berpose dengan Pogba.

Saking kagumnya kepada Pogba, Amad Diallo Traore mengunggah foto yang sama sebanyak dua kali! Karena itu, Pogba yang memiliki darah Afrika (Guinea) plus memiliki agama yang sama dengan Amad Diallo Traore, diprediksi dapat membantu proses adaptasi winger lincah tersebut.

Amad Traore

(Amad Traore kecil saat berpose dengan Pogba)

Kehadiran Amad Diallo Traore sangat dibutuhkan Man United. Saat ini, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer kesulitan mencari pemain jempolan di posisi winger kanan.

Mason Greenwood dan Daniel James yang diplot sebagai winger kanan kerap bermain di bawah ekspektasi. Sekalinya ada pemain berteknik seperti Juan Mata, pemain asal Spanyol ini tidak memiliki kecepatan layaknya winger pada umumnya.

Karena itu, menarik menanti kiprah Amad Diallo Traore bersama Man United. Amad Diallo Traore bisa menjalani debut saat Man United menjamu Watford di babak ketiga Piala FA 2020-2021 pada Minggu 10 Januari 2021 pukul 03.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini