Meski Sumbang Dua Assist, Pirlo Tetap Kritik Performa Dybala

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 47 2340661 meski-sumbang-dua-assist-pirlo-tetap-kritik-performa-dybala-swjjIzDBe2.jpg Paulo Dybala (Foto: Alberto Lingria/REUTERS)

MILAN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengomentari performa Paulo Dybala di laga melawan AC Milan pada pekan ke-16 Liga Italia musim 2020-2021. Bagi Pirlo, Dybala masih belum menunjukkan performa mengesankan walau berhasil menyumbangkan dua assist di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Dybala memang diturunkan sejak menit pertama ketika Juve meladeni Milan di Stadio San Siro, dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, Dybala sejatinya tampil mengesankan sepanjang pertandingan.

Bahkan, Dybala terlibat langsung dalam dua dari tiga gol yang berhasil dicetak oleh Juve ke gawang Milan. Ya, personel tim nasional (Timnas) Argentina tersebut berhasil menyumbangkan dua assist dari gol Federico Chiesa.

Juventus

Banyak yang menilai bahwa performa Dybala di pertandingan Juve melawan Milan yang terbaik di musim ini. Ya, Dybala memang belum menunjukkan performa mengesankan bersama Juve di sepanjang musim ini.

Baca Juga: Tinggalkan Juventus, Inter Pede Bisa Juarai Liga Italia 2020-2021 

Meski begitu tampil mengesankan, performa Dybala nyatanya tetap mendapatkan kritikan dari Pirlo. Ya, pelatihnya menilai bahwa Dybala sejatinya masih bisa menunjukkan lebih performa gemilang daripada yang ditampilkan pada pertandingan melawan Milan.

Ya, Pirlo mengatakan bahwa Dybala belum menunjukkan performa mengesankan lantaran belum benar-benar dalam kondisi fisik yang masih belum berada di level 100%.

“Kami membutuhkan Dybala untuk segera mendapatkan kembali level kebugarannya, karena kami menilai bahwa dia belum 100% pada saat ini,” jelas Pirlo, sebagaimana dilaporkan oleh Football Italia, Kamis (7/1/2021).

Paul Pogba

“Semuanya adalah pilihan utama. Saya merasa cukup beruntung karena bisa melewati pertandingan demi pertandingan berdasarkan situasi kami serta karakteristik lawan,” sambung pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Berkat kemenangan tersebut, Juve pun berhasil memangkas jarak mereka dengan Milan di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kini hanya berjarak tujuh poin di tabel klasemen sementara Liga Italia 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini