Ronald Koeman Puas dengan Duet Messi-Pedri di Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 46 2340651 ronald-koeman-puas-dengan-duet-messi-pedri-di-barcelona-oIdQXwN0tr.jpg Athletic Bilbao vs Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan komentar mengenai penampilan para pemainnya di laga kontra Athletic Bilbao, dini hari tadi. Tim katalan meraih tiga poin kala bertamu ke markas skuad Marcelino Garcia dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021.

Koeman menyoroti lini serang Barcelona di laga tersebut. Pelatih asal Belanda itu menilai para pemainnya tampil sangat baik dan layak meraih kemenangan di San Mames Stadium.

Duet Pedri dan Lionel Messi juga diakui Koeman mencuri perhatiannya setelah memperlihatkan kerjasama yang sangat baik di lapangan. Keduanya memang tampil sangat baik sepanjang 90 menit jalannya pertandingan.

Messi dan Pedri saling bahu-membahu hingga berhasil membawa Barcelona menang 3-2 atas tim tuan rumah. La Pulga -julukan Messi- menyumbangkan dua gol sementara Pedri mencetak gol perdana Barcelona di laga tersebut.

Baca juga: Dua Gol ke Gawang Bilbao, Messi Puncaki Top Skor Sementara Liga Spanyol 2020-2021

Koeman mengaku sangat terkesan dengan kehebatan Messi yang tidak hanya pandai menciptakan gol tapi membuka peluang bagi pemain lain untuk memberikan ancaman.

Salah satunya terjadi pada gol pertama Barcelona yang dicetak Pedri pada menit ke-14. Atas dasar itu, Koeman pun mengklaim keduanya jadi sosok yang sangat penting dalam kemenangan tim katalan.

“Pedri menunjukkan bahwa, meski usianya masih muda, dia sangat dewasa dalam permainan,” ujar Koeman seperti dilansir dari laman Marca, Kamis (7/1/2021).

“Messi seperti yang Anda tahu, dia selalu menunjukkan rasa haus akan gol ketika berada di lapangan. Anda bisa melihatnya sendiri pada pertandingan tadi (kontra Bilbao),”

“Dia (Messi) jelas sangat penting untuk tim. Dan dia membuktikan lewat dua gol yang diciptakannya ke gawang Bilbao,” tambah Koeman.

Kemenangan Barcelona atas Bilbao jelas membuat pelatih Ronald Koeman merasa puas. Melihat performa para pemain, Koeman menilai Barcelona memang layak meraih tiga poin atas Bilbao.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini