Dua Gol ke Gawang Bilbao, Messi Puncaki Top Skor Sementara Liga Spanyol 2020-2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 46 2340367 dua-gol-ke-gawang-bilbao-messi-puncaki-top-skor-sementara-liga-spanyol-2020-2021-tGxvxFyJAD.jpg Penyerang Barcelona, Lionel Messi (Foto: Barcelona.com)

KOMPETISI Liga Spanyol 2020-2021 mulai memanas. Persaingan antar tim-tim besar mulai terlihat di posisi atas klasemen sementara musim ini.

Ya, tiga tim terbaik Liga Spanyol yakni Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid mulai menunjukkan persaingan di tangga juara demi trofi di akhir musim nanti. Tidak hanya itu, persaingan ketat juga terasa untuk gelar pencetak gol terbanyak musim ini.

Barcelona yang sempat terseok-seok di awal musim mulai menunjukkan tren positif pada dua laga terakhir mereka. Hasil ini membuat pemain andalan mereka, Lionel Messi, mulai unjuk gigi lewat gol demi gol yang ciptakan.

Terbaru, penyerang asal Argentina itu tampil luar biasa saat membawa tim katalan meraih tiga poin di markas Atheltic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, Kamis (7/1/2021) dini dari WIB. Tim katalan meraup poin penuh setelah menang tipis 3-2 atas tuan rumah.

Baca juga: Lionel Messi Bantu Barcelona Tumbangkan Bilbao, Koeman: Dia Selalu Haus Gol!

Pada laga kali ini Messi yang tampil 90 menit menyumbangkan dua gol untuk Barcelona. La Pulga bahkan berpeluang menambah torehan gol andai dua kali sepakannya tidak membentur tiang gawang.

Torehan dua gol yang dilesakkan sekaligus membawa Messi memanaskan persaingan gelar El Pichichi atau pencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi Liga Spanyol.

Messi tercatat telah mencetak sembilan gol untuk Barcelona hingga memasuki pekan ke-17 Liga Spanyol 2020-2021. Jumlah tersebut membawanya ke daftar teratas Top Skor musim ini bersama Iago Aspas (Celta Vigo), Gerard Moreno (Villarreal) dan penyerang Atletico Madrid, Karim Benzema.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku sangat terkesan dengan penampilan Messi di laga dini hari tadi. Menurutnya, Messi tidak hanya piawai dalam mencetak gol. Lebih dari itu, pergerakannya di lapangan ikut membuka peluang bagi pemain lain untuk memberikan ancaman.

Salah satunya terjadi pada gol pertama Barcelona yang dicetak Pedri pada menit ke-14. Atas dasar itu, Koeman pun mengklaim Messi masih jadi sosok yang sangat penting bagi tim katalan.

“Messi selalu menunjukkan rasa haus akan gol ketika berada di lapangan. Anda bisa melihatnya sendiri pada pertandingan tadi (kontra Bilbao),” ujar Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini