Juventus Tak Gentar Hadapi AC Milan di San Siro

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 47 2339866 juventus-tak-gentar-hadapi-ac-milan-di-san-siro-e8nXddhzCQ.jpg Para pemain Juventus (Foto: Massimo Pinca/REUTERS)

MILAN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memberikan komentar mengenai laga melawan AC Milan yang bakal dihadapi tim asuhannya dalam lanjutan Liga Italia musim 2020-2021. Pirlo menegaskan bahwa Juve sama sekali tak gentar, meski Milan mampu menunjukkan performa gemilang sejauh ini.

Sebagaimana diketahui, Milan memang menjalani kampanye mereka di Liga Italia 2020-2021 dengan performa luar biasa. Ya, Rossoneri –julukan Milan– berhasil melewati 15 pertandingan tanpa pernah tersentuh oleh kekalahan, atau tepatnya 11 kali menang dan empat kali bermain imbang.

Dengan performa mengesankan itu, Milan pun berhasil memimpin klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Ya, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan unggul satu poin dari rival sekotanya, yakni Inter Milan, yang berada tepat di belakang mereka.

AC Milan

Catatan mengesankan Milan tersebut membuat mereka sedikit lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan ketika menjalani pekan ke-16 Liga Italia 2020-2021 melawan Juve. Terlebih sang calon lawan sendiri harus meraih hasil mengecewakan di laga terakhir mereka.

Baca Juga: Berbeda dengan Napoli, Kenapa Laga AC Milan vs Juventus Tetap Digelar?

Ya, Juve memang secara mengejutkan menelan kekalahan 0-3 ketika menghadapi Fiorentina. Kekalahan tersebut pun membuat Bianconeri –julukan Juve– mulai tercecer dari persaingan Liga Italia 2020-2021 dengan berjarak 10 poin dari Milan.

Kini jelang pertandingan antara Juve melawa Milan berlangsung, Pirlo pun lantas memberikan komentarnya. Ya, Pirlo menegaskan bahwa para pemain Juve sudah sangat siap untuk meladeni permainan Milan.

Pirlo menyatakan anak-anak asuhannya tersebut sama sekali tak merasa gentar dengan catatan sempurna yang ditorehkan oleh Milan Liga Italia musim ini. Ia bahkan bertekad untuk bisa membawa Juve sebagai tim pertama yang membuat Milan merasakan kekalahan di Liga Italia 2020-2021.

“Milan lama belum pernah kalah, mereka berada di urutan pertama klasemen dan mereka adalah tim yang harus dikalahkan. Kami akan mencoba memaksakan permainan kami di San Siro, tanpa rasa takut: ini adalah pertandingan yang bagus,” jelas Pirlo, seperti disadur dari Tuttosport, Rabu (6/1/2021).

Andrea Pirlo

“Saya melihat semangat yang hebat di Milan, yang membuat mereka memenangkan pertandingan. Mereka datang dengan hasil yang luar biasa, mereka bertarung dan berlari bersama, dan mereka tidak ingin kalah,” sambung juru taktik berusia 41 tahun tersebut.

Pertandingan antara Milan melawan Juve sendiri bakal berlangsung di Stadio San Siro, Kamis 7 Januari 2020 mulai pukul 02.00 WIB. Bagi Anda yang tidak ingin ketinggalan untuk menikmati duel sengit ini, bisa menyaksikannya melalui layanan live streaming yag disiarkan oleh RCTI+ di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini