AC Milan Tidak Akan Puas jika Imbang Kontra Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 47 2339568 ac-milan-tidak-akan-puas-jika-imbang-kontra-juventus-cwwoWYCdJ0.JPG Para pemain AC Milan selebrasi (Foto: Reuters)

MILAN – AC Milan akan menjamu Juventus di giornata ke-16 Liga Italia 2020-2021 yang berlangsung Kamis 7 Januari dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menegaskan bahwa yang menjadi target utama timnya adalah meraih kemenangan.

Saat ini, Milan sejatinya sedang dalam tren yang sangat bagus. Mereka telah melakoni 15 pertandingan di Liga Italia musim ini tanpa sekalipun menelan kekalahan. Tak ayal, Rossonoeri pun bercokol di puncak klasemen sementara dengan perolehan 37 poin.

Diakui oleh Pioli bahwa anak asuhnya telah menunjukkan motivasi yang luar biasa dalam bertanding, Menurutnya, skuad Milan yang sekarang haus akan kemenangan dan selalu memburu itu sampai peluit akhir pertandingan benar-benar ditiup.

Baca juga: Meski Ada Lima Kasus Covid-19, Laga AC Milan vs Juventus Tetap Digelar

AC Milan

Tanpa bermaksud memandang remeh Juve, Pioli merasa semangat tersebut harus ditunjukkan pula di pertandingan melawan Bianconeri besok. Meski Juve adalah tim besar dan telah merajai Liga Italia selama sembilan musim terakhir, namun Pioli tak akan puas jika Milan hanya mencari hasil imbang.

Menurut Pioli, jika Milan mengharapkan hasil imbang, itu akan membuat mereka memiliki risiko lebih besar mengalami kekalahan. Itulah mengapa ia ingin agar Rafael Leao dan kolega tetap memburu kemenangan karena dengan begitu mereka akan menampilkan yang terbaik.

"Jika Anda mendekati pertandingan guna mencari hasil imbang, itu berarti mengambil risiko besar untuk kekalahan. Besok, kami harus berusaha memainkan yang terbaik,” terang Pioli, dinukil dari Football Italia, Rabu (6/1/2021).

“Tujuan kami besok adalah pertandingan melawan Juventus dan kami akan berusaha untuk menang. Semua pertandingan adalah kesempatan untuk membuktikan nilai kami,” lanjutnya.

“Kami harus berkonsentrasi pada permainan dan meningkatkan level kami karena mereka adalah lawan yang kuat, berpengalaman, dan mereka telah menang selama bertahun-tahun,” papar pelatih berpaspor Italia tersebut.

AC Milan

“Kami menunjukkan bahwa kami bisa bermain untuk itu dan karena itu kami akan bermain untuk menang. Kami ingin mencoba untuk menang. Saya senang saat melihat tim yang memberikan segalanya," pungkas Pioli.

Dalam pertandingan besok, Milan masih tidak bisa diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Ismael Bennacer yang mengalami cedera. Sedangkan Juventus tanpa Alex Sandro dan Juan Cuadrado yang positif Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini