Jadi Pahlawan Kemenangan Barcelona, De Jong Tak Lupakan Lionel Messi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 46 2338703 jadi-pahlawan-kemenangan-barcelona-de-jong-tak-lupakan-lionel-messi-Y0flrKy7e1.jpg Frenkie de Jong (Foto: Reuters)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, merasa senang bisa menjadi pahlawan untuk kemenangan timnya atas Huesca. Namun begitu, ia tidak bisa melupakan peran sang kapten Lionel Messi yang berhasil memberinya umpan.

Pada laga yang berlangsung di Estadio El Alcoraz, Senin (4/1/2021) dini hari WIB, Barcelona menang tipis 1-0 atas Huesca. Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh De Jong pada menit ke-27.

Huesca vs Barcelona

“Terutama dalam permainan seperti ini ketika mereka menutup banyak celah dan mereka mundur ke belakang, penting untuk membuat ini berjalan ke area kotak penalti sebagai gelandang,” ungkap De Jong, mengutip dari Goal, Senin (4/1/2021).

Pujian pun ia ucapkan kepada Messi yang berhasil memberinya umpan apik dalam laga tersebut. Ia tidak menampik bahwa gol cantiknya tidak lepas dari sosok Messi yang begitu berjasa besar atas golnya di laga kali ini.

Baca juga Ter Stegen Senang Lihat De Jong Jadi Pahlawan Kemenangan Barcelona atas Huesca

“Leo (Messi) memberi saya umpan yang bagus dan saya bisa mencetak gol,” tambah pemain berpaspor Belanda tersebut.

Gol tersebut akhirnya menjadi gol perdana bagi De Jong pada tahun 2021. Ia pun berharap bisa mencetak gol lebih banyak, tetapi tidak ingin terlalu ngotot. Ia hanya ingin bisa berkontribusi lebih banyak untuk tim.

“Saya mencoba untuk mencetak lebih banyak tetapi saya tidak berpikir itu sesuatu yang berarti,” lanjutnya.

Keberhasilan De Jong menjadi pahlawan dalam kemenangan Barcelona kemudian mendapat pujian dari pemain senior, Marc-Andre Ter Stegen. Pemain berposisi kiper itu ikut senang dengan pencapaian mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Huesca vs Barcelona

Ter Stegen pun merasa sangat senang karena rekannya benar-benar tampil sebagai pembeda pada laga kali ini. Namun terlebih dari itu, ia bahagia karena berkat gol tersebut, Barcelona sukses memetik tiga poin.

“Saya sangat senang untuknya, dia jarang mencetak gol. Saya berharap ia terus seperti ini, dan bagi saya dan seluruh tim senang memiliki clean sheet untuk restart dan saya sangat senang untuk kami sebagai tim,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini