Ronald Koeman Ungkap Peran Penting De Jong untuk Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 01 Januari 2021 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 46 2337139 ronald-koeman-ungkap-peran-penting-de-jong-untuk-barcelona-s9fZM9iR0Z.jpg Frenkie de Jong (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan peran penting Frenkie de Jong yang bisa membantu meningkatkan performa timnya. Selain Lionel Messi, ternyata pemain berposisi gelandang tersebut ternyata merupakan pemain kunci untuk Koeman.

Koeman menyatakan bahwa sang gelandang merupakan sosok kunci dari performa Barcelona pada saat ini. Ia memberi mantan pemain Ajax tersebut dengan peran sentral dan sebuah tanggung jawab besar untuk membangun permainan.

Frenkie de Jong

Karena itu, pelatih berpapsor Belanda itu meminta mantan pemain Ajax tersebut untuk menunjukkan kualitasnya. Apalagi, De Jong memiliki kekuatan yang sangat mumpuni sebagai gelandang yang aktif membangun serangan.

“Ia selalu menjadi pemain dengan tanggung jawab untuk membangun permainan, tetapi ia memiliki kualitas lain untuk lebih menyerang,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Jumat (1/1/2021).

Baca juga Lionel Messi Ingin Bermain di Amerika Serikat, Ronald Koeman Menghormati

“Karena itu, ia sangat cepat dengan bola dan dapat menembus garis dengan bola,” tambah mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

“Kami sedang mengusahakan dengannya. Kami ingin ia menjadi lebih penting di sepertiga akhir,” sambungnya.

Sementara itu, Koeman juga ikut berbicara dengan nasib pemain anyar Barcelona yakni Miralem Pjanic. Pasalnya pemain yang didatangkan dari Juventus tersebut masih belum mendapatkan tempat utama di skuad Koeman.

Namun begitu, Koeman akan tetap memanfaatkan Pjanic sebagai amunisi tambahan untuknya. Ia pun tidak ingin Pjanic terlena begitu saja dan berharap pemain berpaspor Bosnia & Herzegovina tersebut bisa semakin giat untuk memperebutkan tempat utama.

Miralem Pjanic

“Pjanic dan saya berbicara minggu lalu tentang apa yang perlu ditingkatkan, saya suka sikapnya, tidak akan baik jika ia bahagia,” lanjutnya.

“Biarkan ia tidak bahagia dan bekera keras untuk mendapatkan kesempatan bermain,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini