Real Madrid Gagal Rebut Kemenangan di Markas Elche

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 46 2336682 real-madrid-gagal-rebut-kemenangan-di-markas-elche-2f1jgAce3t.jpg Elche vs Real Madrid (Foto: Reuters)

ELCHEReal Madrid dan Elche harus puas berbagi angka pada laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Bermain di Estadio Manuel Martinez Valero, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB, Madrid dan Elche mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Madrid mengawali laga ini dengan cukup baik. Mereka langsung melancarkan tekanan dengan menghasilkan peluang pertama pada menit ketiga. Kesempatan emas didapat Toni Kroos yang mencoba melancarkan tembakan. Sayangnya bolanya masih melebar.

Pada menit 13, Madrid kembali nyaris membuka keunggulan. Kali ini peluang emas didapat Casemiro. Sayangnya, tembakannya membentur tiang gawang sehingga bola gagal masuk ke gawang Elche. Skor masih 0-0.

Elche vs Real Madrid

Akan tetapi, pada menit 20, penantian Madrid akhirnya terjawab. Berawal dari tendangan Marco Asensio yang membentur gawang, datang Luka Modric yang menyambut bola liar tersebut. Lewat sundulannya, Modric pun mengoyak jala Elche. Madrid unggul 1-0.

Keunggulan Madrid nyaris bertambah ketika wasit menunjuk hadiah titik putih kepada tim tamu pada menit 37. Hadiah penalti tersebut diberikan kepada Madrid karena wasit meyakini bola yang dilancarkan Modric mengenai lengan pemain Elche yakni Ivan Marcone.

Hal itu kemudian menimbulkan protes keras dari skuad Elche. Demi meyakinkan keputusan tersebut, wasit akhirnya meninjau kembali situasi tersebut lewat VAR. Hasilnya, VAR menyatakan tidak ada penalti.

Baca juga Luka Modric Bawa Madrid Unggul 1-0 atas Elche di Babak Pertama

Setelah menyaksikan siaran ulang, wasit membatalkan penalti tersebut karena tidak terjadi pelanggaran. Bola ternyata mengenai lutut Marcone dan bukan di lengan. Pertandingan pun kemudian dilanjutkan kembali.

Akan tetapi, hingga 45 menit berjalan skor tak berubah. Madrid sukses menungguli Elche di babak pertama dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tempo permainan tak jauh berbeda. Madrid masih menguasai jalannya pertandingan, namun Elche juga sesekali melakukan serangan yang cukup membahayakan area pertahanan tim tamu.

Akan tetapi, Madrid mendapat petaka ketika laga baru berjalan enam menit. Wasit memberi hadiah penalti kepada Elche setelah Dani Carvajal dianggap melakukan pelanggaran karena menarik baju Antonio Barragan.

Kesempatan itu kemudian tak disia-siakan oleh tim tuan rumah. Fidel yang ditunjuk menjadi algojo pun menjalankan tugsanya dengan baik dan mengoyak jala Madrid. Kedudukan pun berubah menjadi imbang 1-1.

Elche vs Real Madrid

Hasil tersebut membuat keadaan berbeda. Madrid masih menjalankan tekanan, tetapi Elche kali ini menjadi lebih berani. Kedua tim pun sama-sama mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Sayang, usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Akhirnya hingga laga berakhir skor tak berubah. Madrid dan Elche harus puas berbagi angka dengan skor akhir 1-1.

SUSUNAN PEMAIN

ELCHE XI (4-4-2): Edgar Badia; Antonio Barragan, Gonzalo Verdu, Josema, Juan Sanchez Mino; Victor Rodriguez, Ivan Marcone, Raul Guti, Fidel; Lucas Boye, Emiliano Rigoni.

REAL MADRID XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Marco Asensio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini