De Gea Makin Percaya Diri Hadapi Persaingan dengan Henderson

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 45 2336697 de-gea-makin-percaya-diri-hadapi-persaingan-dengan-henderson-m7HX9DKPAe.jpg David de Gea (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kiper Manchester United, David de Gea, mengaku berada dalam kondisi kepercayaan diri tinggi usai laga kontra Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. De Gea berhasil membantu Man United meraih kemenangan dengan skor 1-0 di Old Trafford, Rabu 30 Desember 2020 dini hari WIB.

De Gea pun menunjukkan kontribusi besarnya dengan melakukan beberapa penyelamatan apik. Kiper berusia 30 tahun itu beberapa kali mampu menggagalkan peluang apik yang dimiliki Wolverhampton pada laga tersebut.

David de Gea

Karena itu, De Gea disebut-sebut masih bisa mengamankan posisinya sebagai kiper nomor satu di Man United. Laga tersebut seakan menjadi pembuktian bagi De Gea bahwa ia masih penjaga gawang terbaik di Old Trafford.

Sebelumnya, kedatangan Dean Henderson pada musim ini benar-benar memberi ancaman bagi De Gea. Performanya yang inkonsisten memberi peluang besar bagi Henderson untuk merebut posisinya. Namun, dalam beberapa laga terakhir, De Gea akhirnya telah membuktikan diri.

Baca juga Man United Tak Kenal Lelah Kejar Kemenangan

“Jujur, saya merasa sangat percaya diri. Saya merasa baik,” ungkap De Gea, mengutip dari Goal, Kamis (31/12/2020).

“Saya senang setiap kali saya bisa membantu tim seperti hari ini, melakukan beberapa penyelamatan besar untuk menjaga clean sheet,” tambahnya.

“Seluruh tim, saya pikir kami memainkan permainan yang bagus, jadi ya, saya sangat senang,” lanjut kiper berpaspor Spanyol tersebut.

Sementara itu, kemenangan Man United atas Wolverhampton ditentukan pada detik-detik terakhir yang berhasil dicetak Marcus Rashford. Raihan tiga poin itu pun membawa Man United duduk di urutan kedua pada klasemen sementara, dan terpaut dua poin dari Liverpool di posisi teratas.

David de Gea

“Saya pikir kami sekarang memiliki mentalitas juara dan ini sangat penting bagi tim. Kami semua ingin menang, kami terus berusaha sampai akhir,” sambung De Gea.

“Pelatih ingin kami mencoba sampai akhir. Sangat menyenangkan melihat tim mencoba mencetak gol hingga menit akhir dan kemudian kami mencetak gol, jadi itu sempurna bagi kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini