Man United Tak Kenal Lelah Kejar Kemenangan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 45 2336483 man-united-tak-kenal-lelah-kejar-kemenangan-alwRsjVGqo.jpg Marcus Rashford dan Paul Pogba (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kiper Manchester United, David De Gea, menyatakan timnya tidak kenal lelah untuk mengejar kemenangan dalam setiap pertandingan. Sikap pantang menyerah itu ditunjukkan Man United saat melawan Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-16 Liga Inggris 2020-2021.

Pertandingan berlangsung di kandang Man United, Old Trafford, Rabu (30/12/2020), dini hari WIB. Skuad Wolverhampton lebih lemah ketimbang Man United, tetapi itu hanya di atas kertas. Sebab, Man United belum pernah menang atas Wolves –julukan Wolverhampton– di Liga Inggris sejak musim 2018-2019.

Man United (Foto: Reuters)

Pertandingan pun berjalan ketat sejak awal. Man United unggul dalam penguasaan bola, tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan Wolves. Sementara itu, Wolverhampton pun bisa merepotkan pertahanan Man United setiap kali melancarkan serangan.

Skor 0-0 tidak berubah hingga memasuki menit ke-80. Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Marcus Rashford keluar sebagai pahlawan The Red Devils –julukan Man United.

BACA JUGA: Man United Tundukkan Wolverhampton, Solskjaer Ungkap Alasan Ganti Alex Telles

Pemain asal Inggris itu mencetak gol kemenangan Man United pada tambahan waktu babak kedua. Gol tunggal Rashford sudah cukup bagi Man United untuk meraih poin penuh pada pekan ke-16.

Jika Man United tidak berjuang hingga akhir, gol Rashford tidak akan tercipta. Oleh sebab itu, De Gea menilai Man United telah tampil luar biasa saat menjamu Wolverhampton.

“Anda harus berjuang sampai akhir. Anda harus berjuang sampai akhir dan kami menunjukkan lagi kali ini jika Anda terus percaya dan terus berusaha, kami bisa mencetak gol kemenangan seperti yang kami lakukan. Itu adalah penampilan yang hebat dari seluruh tim," kata De Gea, mengutip dari laman resmi Man United, Rabu (30/12/2020).

Kemenangan membawa Man United menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 30 poin. Man United hanya tertinggal dua poin dari Liverpool di posisi pertama.

David De Gea (Foto: Reuters)

Secara tidak langsung, The Red Devils telah menunjukkan, bahwa mereka adalah pesaing Liverpool dalam perburuan trofi Liga Inggris. Akan tetapi, De Gea mengingatkan Man United untuk tetap membumi karena kompetisi masih panjang.

“Kami harus tenang. Masih banyak pertandingan untuk dimainkan, pertandingan besar, dan kami memiliki Piala Liga Inggris juga sehingga ada banyak, banyak pertandingan,” ucap kiper asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini