Tabrak Adama Traore, De Gea Justru Terkapar Kesakitan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 45 2336318 tabrak-adama-traore-de-gea-justru-terkapar-kesakitan-Yrsy8z1669.JPG David de Gea meringis kesakitan (Foto: Reuters/Laurence Griffiths)

MANCHESTER – Tubuh kekar winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, memang sanggup membuat lawan terjerembab saat beradu fisik. Buktinya, kiper Manchester United, David de Gea, sampai terkapar di tanah usai tidak sengaja menabrak rekan setimnya di Tim Nasional (Timnas) Spanyol tersebut.

Insiden bermula ketika David de Gea melempar bola selepas menghentikan umpan silang ke kotak penalti Manchester United pada menit 83. Kiper berusia 30 tahun itu sedang berusaha kembali ke posisi semula.

Namun, De Gea tidak menyadari keberadaan Adama Traore. Pemain berdarah Mali itu juga ingin kembali ke posisi setelah gagal menyambut umpan silang rekannya. Keduanya terlihat berjalan santai di kotak penalti. Sayangnya, tabrakan tidak terhindarkan.

Baca juga: Dekati Liverpool tapi Man United Belum Jadi Calon Juara Liga Inggris

Adama Traore ditabrak David de Gea (Foto: NBC Sports)

Sebetulnya, insiden itu tidak perlu terjadi seandainya David de Gea lebih awas saat berjalan mundur. Ia tidak memperhatikan sekelilingnya dan malah menabrak Adama Traore. Setelah bertabrakan, eks kiper Atletico Madrid itu terlihat sangat kesakitan sembari memegang bahu kanannya.

Wasit Jon Moss kontan menghentikan sejenak pertandingan agar David de Gea mendapat perawatan. Saat sedang ditangani tim medis Man United, Adama Traore menghampiri koleganya itu untuk mengecek keadaannya.

Beruntung, David de Gea tidak mengalami cedera berarti dan bisa melanjutkan pertandingan. Begitu juga dengan Adama Traore yang kembali menebar ancaman ke gawang Man United. Namun, ia gagal membawa Wolverhampton Wanderers mencuri gol di sepanjang sisa pertandingan.

Justru David de Gea yang tertawa di akhir laga. Pasalnya, Marcus Rashford sukses menjebol gawang Rui Patricio di injury time. Gol semata wayang itu sudah cukup bagi Man United untuk memetik angka penuh atas Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Kemenangan itu berarti penting buat Man United dan Ole Gunnar Solskjaer. Untuk pertama kalinya sejak 2018, Setan Merah mampu menaklukkan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris. Upaya itu terwujud setelah melalui lima pertandingan.

Adama Traore mengecek kondisi David de Gea (Foto: Twitter/@433)

Selain mengakhiri rentetan tidak pernah menang atas Wolves, Man United juga mengamankan tiga angka krusial. Tambahan poin penuh itu mengerek posisi David de Gea dan kawan-kawan ke peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 30 dari 15 pertandingan yang sudah dijalani.

Man United saat ini bejarak dua angka dari Liverpool yang baru akan bertanding dini hari nanti di markas Newcastle United. Selisih poin itu membuat Man United mulai bisa diperhitungkan sebagai pesaing juara Liga Inggris 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini