Dekati Liverpool, tapi Man United Belum Jadi Calon Juara Liga Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 08:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 45 2336079 dekati-liverpool-tapi-man-united-belum-jadi-calon-juara-liga-inggris-sSvkexLWzX.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai timnya belum menjadi calon juara Liga Inggris 2020-2021. Padahal, Man United kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 30 poin.

Man United hanya tertinggal dua poin dari Liverpool di posisi pertama. Secara tidak langsung, The Red Devils –julukan Man United– telah menunjukkan, bahwa mereka adalah pesaing Liverpool dalam perburuan trofi Liga Inggris.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

Namun, Solskjaer punya pikiran berbeda karena Man United belum melalui 30 pertandingan. Menurut juru taktik asal Norwegia itu, terlalu cepat untuk memikirkan trofi Liga Inggris ketika kompetisi belum memasuki pertengahan musim.

"Tidak ada perburuan gelar setelah 15 pertandingan. Tentu saja, Anda bisa kehilangan kesempatan untuk ikut balapan dalam 10 pertandingan pertama, tetapi bermain 15 lagi dan mendapatkan 30 mungkin, lalu kita bisa mulai membicarakannya ketika kita setidaknya bermain lebih dari setengah musim,” kata Solskjaer, mengutip dari BBC, Rabu (30/12/2020).

BACA JUGA: Man United Tempel Liverpool, Rashford Tetap Membumi

Meski begitu, Solskjaer tidak membantah, bahwa Man United mulai yakin bisa bersaing dalam perburuan trofi Liga Inggris. Keyakinan itu tumbuh semakin besar setelah Man United memenangkan pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-16.

Pertandingan tersebut berlangsung di kandang Man United, Old Trafford, Rabu (30/12/2020), dini hari WIB. Man United unggul dalam penguasaan bola, tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan Wolves –julukan Wolverhampton. Sementara itu, Wolverhampton pun bisa merepotkan pertahanan Man United setiap kali melancarkan serangan.

Skor 0-0 tidak berubah hingga memasuki menit ke-80. Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Marcus Rashford keluar sebagai pahlawan The Red Devils –julukan Man United.

Pemain asal Inggris itu mencetak gol kemenangan Man United pada menit tambahan waktu babak kedua. Sebiji gol Rashford sudah cukup bagi Man United untuk meraih poin penuh pada pekan ke-16.

Marcus Rashford (Foto: Reuters)

Solskjaer menekankan, bahwa kemenangan, yang diraih pada menit-menit akhir itu, sangat besar artinya bagi Man United. Tugas Man United sekarang adalah mempertahankan tren positif ini dengan memenangkan setiap pertandingan selanjutnya.

"Keyakinan itu ada. Orang-orang berpikir 'kami bisa menang melawan siapa pun, di mana pun.’ Hasil ini sangat besar untuk sikap kami,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini