Man United Tempel Liverpool, Rashford Tetap Membumi

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 45 2336064 man-united-tempel-liverpool-rashford-tetap-membumi-bzbpK4pSWY.jpg Marcus Rashford (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, tetap rendah hati meski timnya kini berada di papan atas klasemen sementara. Man United menempati posisi kedua dengan koleksi 30 poin tertinggal dua angka dari Liverpool di peringkat pertama.

Man United berada di posisi kedua setelah bersusah payah mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-16. Pertandingan tersebut berlangsung di kandang Man United, Old Trafford, Rabu (30/12/2020), dini hari WIB.

Man United vs Wolverhampton (Foto: Reuters)

Pertandingan berjalan ketat sebagaimana prediksi banyak pengamat sepakbola. Man United memiliki skuad yang lebih berkualitas ketimbang Wolverhampton. Akan tetapi, itu tidak serta merta membuat Man United mendominasi permainan.

Man United unggul dalam penguasaan bola, tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan Wolves –julukan Wolverhampton. Sementara itu, Wolverhampton pun bisa merepotkan pertahanan Man United setiap kali melancarkan serangan.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris Hingga Pekan Ke-16: Man United Tempel Liverpool

Skor 0-0 tidak berubah hingga memasuki menit ke-80. Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Marcus Rashford keluar sebagai pahlawan The Red Devils –julukan Man United.

Pemain asal Inggris itu mencetak gol kemenangan Man United pada menit tambahan waktu babak kedua. Sebiji gol Rashford sudah cukup bagi Man United untuk meraih poin penuh pada pekan ke-16.

Man United menunjukkan kelayakannya untuk bersaing dengan Liverpool dalam perburuan trofi Liga Inggris. Meski begitu, Rashford tidak mau berpikir terlalu jauh saat ini.

Menurut Rashford, Man United harus fokus pada diri sendiri ketimbang memikirkan sesuatu yang belum pasti di masa depan. Rashford mau Man United konsisten meraih kemenangan karena itu yang akan mengantarkan mereka meraih sesuatu pada akhir musim ini.

Man United (Foto: Reuters)

"Kami tidak bisa melihat terlalu jauh ke depan. Kami adalah tim yang masih melakukan banyak pekerjaan pada diri kami sendiri dan melihat klasemen pada awal musim agak bodoh bagi kami,” kata Rashford, mengutip dari BBC, Rabu (30/12/2020).

"Kami harus mengambilnya satu pertandingan pada satu waktu. Jika kami dapat terus menemukan cara untuk menang seperti ini, kami akan melihat posisi kami berada pada akhir musim ini,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini