Lionel Messi Ingin Main di MLS, Pertanda Gabung Man City pada Musim Panas 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 51 2335073 lionel-messi-ingin-main-di-mls-pertanda-gabung-man-city-pada-musim-panas-2021-FQj6YbwqLN.jpg Lionel Messi bisa lanjutkan karier di MLS. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, baru-baru ini menjalani wawancara eksklusif dengan media asal Spanyol, La Sexta. Dalam wawancara tersebut, La Pulga –julukan Lionel Messi– terang-terangan ingin melanjutkan karier di Major League Soccer (MLS) atau Liga Sepakbola Amerika Serikat.

“Saya selalu bermimpi untuk menikmati dan memiliki pengalaman tinggal di Amerika Serikat, serta mencari tahu bagaimana liga di sana,” kata Lionel Messi kepada La Sexta, Okezone mengutip dari ESPN, Senin (28/12/2020).

Lionel Messi

Konfirmasi Lionel Messi di atas kembali mengingatkan kabar yang berembus kencang pada musim panas 2020. Kala itu, manajemen Manchester City siap memberikan megakontrak kepada Lionel Messi.

Menurut laporan Sport, manajemen Manchester City total mengeluarkan 750 juta euro atau sekira Rp13 triliun untuk mengontrak Lionel Messi selama lima tahun! Dalam laporan tersebut, Lionel Messi akan dikontrak Man City selama tiga tahun.

Setiap tahunnya, pesepakbola peraih enam trofi Ballon dOr itu akan mendapatkan gaji 100 juta euro (Rp1,37 triliun). Setelah kontrak Lionel Messi berakhir pada 30 Juni 2023, Messi akan dipindahkan Man City ke salah satu kontestan Liga Sepakbola Amerika Serikat, New York City FC. Kepindahan Messi ke New York City sebenarnya tidak mengherankan.

BACA JUGA: Lionel Messi Masih Akrab Banget dengan Neymar dan Luis Suarez

Sebab, baik Man City dan New York City FC dipunyai pemilik yang sama yakni Sheikh Mansour. Bersama dengan Melbourne City FC (Australia), ketiganya merupakan klub yang berada di bawah naungan City Football Group.

Bersama New York City FC, berapa gaji yang diterima Messi? Ayah tiga anak tersebut menerima gaji sesuai yang didapatkan ketika berseragam The Citizens, yakni 100 juta euro per tahun.

Lionel Messi

Tidak hanya gaji 100 juta euro per tahun, Lionel Messi juga menerima 250 juta euro (Rp4,33 triliun) sebagai tambahan atas kesediaannya pindah ke New York City FC. Hal itu berarti jika ditotal gaji selama lima tahun yang senilai 500 juta euro, plus mendapat 250 juta euro tambahan karena bersedia pindah ke New York City FC, Messi total menerima 750 juta euro atau setara Rp13 triliun!

Karena itu, peluang Lionel Messi pindah ke Man City pada musim panas 2021 sangat besar. Man City pun tak perlu repot-repot mengeluarkan uang transfer untuk mendaratkan pesepakbola 33 tahun tersebut.

Hal itu karena kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Meski berakhir pada 30 Juni 2021, belum ada tanda-tanda Lionel Messi akan memperpanjang kontrak bersama Blaugrana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini