Share

Posisi De Gea Digusur Dean Henderson di Man United, Solskjaer Beri Penjelasan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 45 2330351 posisi-de-gea-digusur-dean-henderson-di-man-united-solskjaer-beri-penjelasan-lNg8IzlJt9.JPG Kiper Manchester United, Dean Henderson. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memperlihatkan formasi yang berbeda saat bertamu ke markas Sheffield United pada Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. Formasi yang berbeda itu terkait tak adanya nama David De Gea di bawah mistar gawang Man United.

De Gea ternyata digantikan oleh kiper kedua Man United, yakni Dean Henderson. Keputusan pelatih asal Norwegia itu menggantikan De Gea lantas menjadi sebuah tanda tanya.

Apakah posisi De Gea mulai tergantikan di Man United? Sebab dalam tiga laga terakhir Man United di Liga Inggris 2020-2021, kiper asal Spanyol itu hanya dipercaya bermain satu kali saja, yakni saat Setan Merah imbang kala menghadapi Manchester City.

Baca Juga: Solskjaer Pandang Manchester United vs Leeds United sebagai Laga Besar

David De Gea

Namun, ketika Man United menghadapi West Ham United dan Sheffield pada dini hari tadi, Henderson bermain full 90 menit. Bahkan ketika bermain menghadapi Southampton, Henderson bermain di babak kedua untuk menggantikan De Gea yang mengalami cedera.

Sering bermainnya Henderson itulah yang membuat banyak pihak merasa Solskjaer tampaknya mulai memikirkan untuk menggantikan De Gea yang selama ini selalu menjadi kiper nomor satu Man United.

Jika alasan Solskjaer mencadangkan De Gea karena masih cedera pascalaga kontra Southampton, namun nyatanya mantan kiper Atletico Madrid itu sudah bermain di laga kontra Man City. Jadi, sebenarnya apa alasan Solskjaer masih memainkan Henderson?

Ternyata jawabannya karena Solskjaer masih ingin memainkan Henderson yang dalam beberapa laga terakhirnya, kiper asal Inggris itu selalu tampil baik. Terbukti selama Henderson tampil di tiga laga Liga Inggris, Man United selalu tak pernah terkalahkan.

Jadi, karena Henderson sedang dalam performa terbaiknya, maka Solskjaer berniat untuk terus memainkannya. Ia pun memastikan bahwa posisi kiper utama Man United masih De Gea dan rasanya sulit tergantikan dalam waktu dekat ini.

“Itu (waktu bermain) salah satu yang saya persiapkan untuknya sejak awal. Saya merasa Dean juga siap sekarang untuk menjalani pertandingan ini (melawan Sheffield) karena dia sudah bermain bagus setiap dirinya diberi kepercayaan untuk bermain,” jelas Solskjaer, dilansir dari Sportsmole, Jumat (18/12/2020).

Dean Henderson

“David De Gea melakukannya dengan sangat baik melawan Man City. Jadi, sebenarnya tak ada hal masalah apa pun (terkait posisinya sebagai kiper utama Man United),” tambah pelatih asal Norwegia itu.

Henderson pun sukses membantu Man United menang 3-2 atas Sheffield di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Namun, Henderson sempat melakukan blunder hingga membuat Man United kebobolan di laga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini