Share

Solskjaer Pandang Manchester United vs Leeds United sebagai Laga Besar

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 45 2330234 solskjaer-pandang-manchester-united-vs-leeds-united-sebagai-laga-besar-RciUtGn1s8.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memandang laga kontra Leeds United sebagai pertandingan besar. Ia enggan memandang remeh lawan, meski kondisinya tak sebaik Man United saat ini.

Man United memang akan menjamu Leeds United di pekan ke-14 Liga Inggris 2020-2021. Laga tersebut akan digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu 20 Desember 2020 dini hari WIB.

Sheffield United vs Manchester United

Untuk menghadapi laga tersebut, Man United sejatinya punya modal bagus. Mereka baru saja mengemas kemenangan melawan Sheffield United di pekan ke-13 Liga Inggris 2020-2021. Laga yang berlangsung di Bramall Lane, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 3-2.

BACA JUGA: Kisah Pilu Ibunda Marcus Rashford, Ikhlas Tak Makan demi Anaknya

Kemenangan atas Sheffield United pun telah melanjutkan catatan positif Man United di Liga Inggris. Tim berjuluk Setan Merah itu tercatat belum menelan kekalahan di enam laga terakhir Liga Inggris musim ini.

Meski begitu, Solskjaer tetap pantan memandang remeh lawan. Ia meminta anak asuhnya tak berleha-leha usai berhasil memetik kemenangan di markas Sheffield.

Sebab, Solskjaer menyadari laga kontra Leeds United takkan berjalan dengan mudah. Terlebih, laga akan berjalan di markas Man United, di mana permainan Bruno Fernandes dan kawan-kawan acapkali gagal apik saat bermain di kandang.

Terbukti dari enam laga kandang yang sudah dimainkan sejauh ini di Liga Inggris 2020-2021, Man United baru merasakan satu kemenangan saja. Tiga sisanya berakhir dengan kekalahan dan dua lagi diselesaikan secara imbang.

"Minggu (melawan Leeds) adalah pertandingan besar," ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man United, Jumat (18/12/2020).

Leeds United

"Sebuah pertandingan yang diharapkan para pendukung dan pemain bisa kami menangkan,” lanjut pelatih asal Norwegia tersebut.

β€œMari kita pahami apa artinya bagi para pemain ini karena saya pikir tidak ada dari mereka yang lahir saat saya bermain dalam pertandingan ini jadi kami harus memastikan kami siap,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini