Ada 6 Klub yang Siap Hadapi Barcelona di 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2325446 ada-6-klub-yang-siap-hadapi-barcelona-di-16-besar-liga-champions-2020-2021-wSEaKO7iYh.JPG Ekspresi Messi yang lihat Barcelona terbantai di tangan Juventus. (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona yang hanya bisa menjadi runner-up dari Grup G, dipastikan bakal menghadapi salah satu dari enam tim yang berstatus sebagai juara grup di Liga Champions pada babak 16 besar nanti.

Keenam klub itu adalah Bayern Munich, Manchester City, Liverpool, Borussia Dortmund, Chelsea, dan Paris Saint-Germain (PSG). Salah satu dari keenam tim tersebut akan menjadi lawan Blaugrana di babak selanjutnya di kompetisi Liga Champions 2020-2021.

Lantas bagaimana dengan Real Madrid dan Juventus yang juga berstatus sebagai juara Grup B dan Grup G? Barcelona dipastikan takkan bisa menghadapi dua tim itu di babak 16 besar nanti.

Baca Juga: 5 Klub Ini Bakal Jadi Lawan Juventus di 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Para pemain Barcelona

Sebab peraturan di Liga Champions melarang klub dari grup yang sama langsung bersua di babak 16 besar. Jadi, karena Barcelona dan Juventus berasal dari Grup G, maka kedua tim itu tak bisa bertemu.

Sedangkan untuk Madrid, peraturan di Liga Champions juga tak membolehkan tim yang berasal dari negara kompetisi yang sama saling beradu di babak 16 besar. Jadi, Barcelona tentu tak bisa bersua Madrid di babak 16 besar.

Hal itulah yang membuat Barcelona kemungkinan hanya berpeluang menghadapi salah satu tim dari Man City, Bayern, Liverpool, Dortmund, PSG, dan Chelsea. Menariknya, peluang Barcelona melawan Man City, Liverpool, PSG, dan Chelsea terbilang lebih kecil ketimbang kemungkinan klub asuhan Ronald Koeman itu menghadapi Bayern dan Dortmund.

Sebab Man City, PSG, Liverpool, dan Chelsea bisa menghadapi salah satu dari tujuh tim yang berstatus runner-up untuk babak 16 besar. Sementara Bayern dan Dortmund, mereka nyatanya hanya punya pilihan lima tim yang bisa dihadapi di babak 16 besar nanti, yang mana salah satunya adalah Barcelona.

Hal itu karena Bayern tak bisa melawan Atletico Madrid karena sama-sama berasal dari Grup A dan RB Leipzig serta Borussia Monchengladbach yang merupakan tim dari Liga Jerman. Hal serupa juga dirasakan Dortmund karena mereka tak bisa melawan tim asal Jerman seperti Leipzig dan Monchengladbach, serta menghadapi Lazio yang sama-sama dari Grup F.

Para pemain Barcelona

Dengan sedikitnya pilihan tim yang dimiliki Bayern dan Dortmund, maka peluang mereka menghadapi Barcelona cukup tinggi. Namun, itu semua jelas hanya sebuah prediksi dari peluang-peluang yang ada.

Satu hal yang pasti, Barcelona hanya akan menghadapi salah satu di antara Man City, Bayern, Liverpool, Dortmund, PSG, atau Chelsea di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 nanti. Semua jawaban itu pun akan terjawab pada Senin 14 Desember 2020 mendatang, saat pengundian dilakukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini