5 Klub Ini Bakal Jadi Lawan Juventus di 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2325436 5-klub-ini-bakal-jadi-lawan-juventus-di-16-besar-liga-champions-2020-2021-rsoEmsrWJi.jpg Skuad Juventus. (Foto: Laman resmi Juventus)

TURIN – Babak fase grup Liga Champions 2020-2021 telah resmi berakhir. 16 tim yang terbagi status menjadi tim juara grup dan klub runner-up pun dipastikan bakal saling bersaing lagi di babak selanjutnya untuk dapat lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Untuk mengetahui siapa lawan siapanya pun baru akan ketahuan beberapa hari mendatang. Tepatnya jadwal pengundian babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 akan dilakukan pada Senin 14 Desember 2020.

Tim-tim yang keluar sebagai juara grup dipastikan akan bersua klub yang berstatus runner-up. Jadi, tak heran jika satu klub bisa berpeluang melawan salah satu dari enam sampai tujuh tim di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 nanti.

Baca Juga: Benzema Sebut Ada Peran Besar Sergio Ramos dalam Lolosnya Madrid ke 16 Besar

Para pemain Juventus

Akan tetapi, menariknya Juventus ternyata hanya memiliki lima tim saja yang bisa menjadi pilihan lawan yang akan dihadapi di babak 16 besar Liga Champions tersebut. Sebab ada beberapa peraturan yang membuat Juventus yang berstatus juara Grup G tak bisa melawan tiga tim runner-up lainnya.

Ketiga tim yang tak bisa menjadi lawan Juventus di babak 16 besar nanti adalah Barcelona, Atalanta, dan Lazio. Barcelona tidak mungkin menjadi lawan Bianconeri karena berasal dari grup yang sama, yakni Grup G.

Sedangkan untuk Lazio dan Atalanta, Juventus tak biss menghadapi tim yang berasal dari kompetisi yang sama (Liga Italia) di babak 16 besar. Jadi, karena peraturan tersebutlah Juventus dipastikan takkan menghadapi Barcelona, Atalanta, dan Lazio di babak selanjutnya.

Jadi, Juventus hanya memiliki lima tim tersisa yang berpeluang mereka hadapi di babak 16 besar. Kelima tim tersebut adalah Atletico Madrid, Sevilla, FC Porto, RB Leipzig, dan Borussia Monchengladbach.

Bila melihat kelima tim tersebut, mungkin Monchengladbach adalah klub yang paling kemungkinan menjadi lawan Juventus di babak 16 besar nanti. Mengapa demikian? Karena Monchengladbach tak bisa menghadapi tim juara grup seperti Bayern Munich serta Borussia Dortmund yang sama-sama berasal dari Liga Jerman dan Real Madrid yang merupakan tim sesama Grup B.

Ronaldo vs Messi di laga Barcelona vs Juventus

Dengan banyaknya tim yang tak bisa dihadapi Monchengladbach, maka peluang Juventus bersua tim asal Jerman itu pun terbilang cukup tinggi. Namun, itu semua jelas hanya sebuah prediksi dari peluang-peluang yang ada.

Satu hal yang pasti, Juventus hanya akan menghadapi salah satu di antara Atletico, Sevilla, Porto, Leipzig, atau Mongchengladbach di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 nanti. Semua jawaban itu pun akan terjawab pada Senin 14 Desember 2020 mendatang, saat pengundian dilakukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini