Benzema Sebut Ada Peran Besar Sergio Ramos dalam Lolosnya Madrid ke 16 Besar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2325416 benzema-sebut-ada-peran-besar-sergio-ramos-dalam-lolosnya-madrid-ke-16-besar-Vg3GA8rBBM.jpg Sergio Ramos dan Benzema. (Foto: Instagram/sergioramos)

MADRID Real Madrid akhirnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Karim Benzema pun menjadi pemain yang disebut-sebut sebagai pahlawan atas keberhasilan Madrid lolos dari fase grup kompetisi tersebut.

Hal itu karena Benzema berhasil menyumbangkan dua gol dari kemenangan 2-0 Madrid atas Borussia Monchengladbach pada Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Berkat kemenangan tersebut, Madrid pun akhirnya bisa lolos juga mengikuti tim-tim lain ke babak 16 besar.

Bila tak ada Benzema yang mencetak dua gol ke gawang Monchengladbach, mungkin saat ini Madrid bisa saja terpental dari kompetisi Liga Champions dan bermain di Liga Eropa. Jadi, wajar jika penyerang asal Prancis itu mendapatkan pujian yang begitu besar.

Baca Juga: Zidane Akui Madrid Sempat Tertekan dan Takut Terlempar dari Liga Champions

Karim Benzema

Akan tetapi, Benzema justru tak setuju jika dirinya disebut sebagai alasan mengapa Madrid bisa lolos. Sebab ia melihat semua pemain Madrid sangat berkontribusi atas kemenangan yang diraih mereka atas tim perwakilan Jerman tersebut.

Benzema pun memilih Sergio Ramos sebagai pemain yang paling berpengaruh atas keberhasilan Madrid menang dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Sebab hadirnya Ramos membuat pertahanan Madrid semakin kukuh.

Dengan pertahanan yang makin kuat semenjak diperkuat Ramos lagi, maka Benzema jadi bisa fokus memikirkan untuk menjebol gawang lawan. Hal itulah yang pada akhirnya mampu membuat Benzema bisa mencetak dua gol ke gawang Monchengladbach.

“Kehadiran Sergio Ramos benar-benar sangat penting. Dia telah berhasil membantu kami. Dia adalah pemain bertahan terbaik di dunia,” ungkap Benzema, seperti apa yang disadur dari Marca, Kamis (10/12/2020).

Apa yang bisa dikatakan Benzema memang tidak salah. Sebab selama beberapa laga terakhir sebelum melawan Monchengladbach, Madrid bisa dikatakan memiliki pertahanan yang sangat rentan ketika Ramos tak bermain.

Sergio Ramos

Ramos harus absen di lima laga terakhir Madrid yang terbagi di Liga Spanyol dan Liga Champions. Tanpa Ramos di lima laga tersebut, Madrid hanya bisa dua kali meraih kemenangan, sekali imbang, dan dua sisanya menelan kekalahan.

Tanpa Ramos, pertahanan Madrid benar-benar rapuh. Namun, kini sang kapten telah kembali pulih dan Benzema sangat senang dengan hal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini