Gasperini Puas Atalanta Menangi 3 Laga Tandang Termasuk di Anfield

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2325181 gasperini-puas-atalanta-menangi-3-laga-tandang-termasuk-di-anfield-IXIZrH0kYr.JPG Skuad Atalanta merayakan kemenangan di kandang Ajax Amsterdam (Foto: Reuters/Piroschka Van De Wouw)

AMSTERDAM – Petualangan Atalanta di Liga Champions 2020-2021 berlanjut. La Dea sukses melangkah ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 dengan sebuah catatan spesial. Mereka selalu mampu menang di kandang lawan musim ini pada fase grup, termasuk di markas angker Liverpool, Stadion Anfield.

Kesuksesan Atalanta melangkah ke babak gugur tidak terlepas dari kemenangan tipis 1-0 di Stadion Johan Cruyff Arena, markas Ajax Amsterdam, pada Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Gol tunggal pada laga tersebut diciptakan oleh Luis Muriel pada menit 85.

Itu merupakan kemenangan ketiga beruntun yang diraih Atalanta di kandang lawan pada Liga Champions 2020-2021. Sebelumnya, Luis Muriel dan kawan-kawan menang telak 4-0 di markas Midtjylland serta 2-0 di Stadion Anfield dua pekan lalu.

Baca juga: Ajax vs Atalanta, Laga Mencari Pendamping Liverpool

Luis Muriel cetak gol kemenangan (Foto: Reuters/Piroschka Van De Wouw)

Tidak heran, kesuksesan melangkah ke babak gugur untuk kedua kali secara beruntun memuaskan Pelatih Gian Piero Gasperini. Pelatih asal Italia itu menyebut prestasi kali ini lebih spesial karena melewati dua monster dalam bentuk Liverpool dan Ajax Amsterdam.

“Ini adalah pencapaian luar biasa, bahkan lebih baik dari musim lalu karena kami harus menghadapi dua monster sakral dalam bentuk Liverpool dan Ajax Amsterdam di grup yang sama dan kami bisa memenangi semua partai tandang,” papar Gian Piero Gasperini, dilansir dari Football Italia, Kamis (10/12/2020).

Menariknya, dalam ketiga kemenangan tandang itu, Atalanta selalu mampu mencatatkan cleansheet. Pelatih berambut putih itu menegaskan, bermain bertahan bukan ciri khas anak asuhnya. Namun, mereka mampu menahan serangan-serangan sporadis Ajax Amsterdam dengan baik.

“Kami sangat bagus hari ini. Kami berhasil menjinakkan potensi Ajax yang selalu bermain menyerang. Kami sangat bagus dalam hal bertahan dan pantas mencetak satu gol di menit-menit terakhir,” lanjut Gian Piero Gasperini.

Sekadar informasi, hanya ada tiga tim lain di Liga Champions 2020-2021 yang bisa menyapu bersih laga tandang seperti halnya Atalanta. Ketiga kesebelasan tersebut adalah Juventus, Barcelona, dan Chelsea.

Atalanta memetik kemenangan krusial di kandang Liverpool (Foto: Reuters/Paul Ellis)

Bagi Atalanta sendiri, kemenangan di kandang Ajax Amsterdam membuat mereka belum terkalahkan di kandang lawan dalam lima laga tandang terkini di Liga Champions. Catatan itu dimulai ketika menang dengan skor 3-0 pada matchday enam fase grup Liga Champions 2019-2020.

Setelah itu, Gli Orobici menang 4-3 atas Valencia pada fase 16 besar Liga Champions. Catatan itu berlanjut musim ini dengan merebut kemenangan di kandang Midtjylland, Liverpool, dan terakhir Ajax Amsterdam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini