Solskjaer: Cavani Bisa Jadi Pemain Penting Man United Selayaknya Bruno Fernandes

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 45 2322210 solskjaer-cavani-bisa-jadi-pemain-penting-man-united-selayaknya-bruno-fernandes-XfFscpsqtN.JPG Pemain Manchester United, Edinson Cavani. (Foto: Reuters)

LONDON Manchester United bakal menyambangi markas West Ham United di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 6 Desember 2020 dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade London itu, Man United dipastikan bakal mengandalkan dua pemain andalannya lagi, yakni Bruno Fernandes dan Edinson Cavani.

Ya, kedua pemain yang disebutkan di atas kini telah menjelma menjadi pemain terpenting di klub berjuluk The Red Devils tersebut. Tentu semua setuju jika Bruno Fernandes disebut sebagai pemain andalan Man United saat ini, terlebih memang semenjak kedatangannya klub tersebut dapat tampil jauh lebih baik.

Akan tetapi, apakah Cavani sudah pantas disebut sebagai pemain andalan baru Man United? Mengingat pemain asal Uruguay itu baru bergabung di akhir musim panas 2020 dan baru memainkan sembilan pertandingan saja sejauh ini bersama Setan Merah di berbagai kompetisi.

Baca Juga: Cavani Dinilai Layak Jadi Andalan Baru Lini Depan Man United

Edinson Cavani

Dari sembilan laga itu pun, Cavani tercatat baru memasukkan tiga gol dan satu assist. Dengan masih minimnya kontribusi Cavani itu, lantas apakah layak ia kini telah menjadi pemain terpenting di Man United?

Jawabannya adalah iya, sebab menurut pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, kehadiran Cavani telah melengkapi skuadnya saat ini. Cavani dirasa Solskjaer mampu menjadi pemain yang dapat memberikan pelajaran untuk para penggawa Man United lainnya.

Sebab pengalaman yang dimiliki Cavani dirasa Solskjaer sudah sangat banyak. Apalagi pemain berusia 33 tahun itu pun memang sudah bermain di dua kompetisi berbeda, yakni Italia dan Prancis, sehingga pengalannya pun jelas sangat banyak.

“Sejak musim lalu kami berhasil merekurt Fernandes, Alex (Telles), Donny (van de Beek), dan Edinson sebagai pemain terakhir yang bergabung dengan kami,” cerita Solskjaer, seperti apa yang dilansir dari laman resmi Man United, Sabtu (5/12/2020).

“Saya pikir keseimbangan dalam skuad telah semakin ditingkatkan. Dia adalah pemain yang berpengalaman. Dia adalah tipe penyerang tengah yang berbeda dan kami bisa bermain dengan cara yang berbeda dengannya,” tambahnya.

Edinson Cavani

“Sedikit lainnya adalah pengalamannya di dunia sepakbola. Dia telah datang dan menunjukkan kepada para pemuda bagaimana menjalani hidup Anda dan bagaimana memiliki karier yang panjang,” imbuh pelatih asal Norwegia tersebut.

Jadi, dengan berbagai alasan itulah Cavani kini layak disebut sebagai salah satu pemain penting di Man United selayaknya Bruno Fernandes. Menarik tentunya melihat apakah sebutan pemain terpenting itu bakal membantu Cavani tampil baik bersama The Red Devils.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini