Cavani Dinilai Layak Jadi Andalan Baru Lini Depan Man United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 45 2321973 cavani-dinilai-layak-jadi-andalan-baru-lini-depan-man-united-ty2BJZyV8e.jpg Edinson Cavani di laga Man United vs Chelsea (Foto: Twitter/Manutd)

MANCHESTER - Edinson Cavani dinilai layak jadi andalan baru untuk lini depan Manchester United. Penyerang asal Uruguay itu memang tengah menunjukkan performa apik di beberapa laga terakhir Setan Merah.

Mantan penyerang Everton, Tim Cahill, memberikan penilaian yang serupa. Menurutnya, Cavani punya karakter kuat sebagai seorang striker dan memiliki keunggulan dalam hal penyelesaian di depan gawang lawan.

“Dia (Cavani) adalah striker yang memiliki penyelesaian akhir yang bagus. Saya pikir di layak untuk jadi andalan baru di lini depan tim,” ujar Cahill dilansir dari laman Sky Sports, Jumat (4/12/2020).

“Dia adalah pemain yang besar dan juga berpengaruh. Dia memiliki insting yang tajam, di mana ia bisa berada di tempat yang tepat untuk menyundul bola yang terlihat akan keluar dari lapangan,” tambahnya.

Baca juga: Tuchel: Cavani Tak Perlu Buktikan Apa-Apa kepada PSG

“Dia selalu proaktif dan tidak reaktif. Saya sangat senang melihat sundulannya ke gawang Southampton karena situasinya itu cukup canggung untuk berlari. Ia tidak perlu menoleh ke arah gawang karena ia tahu ke mana bola sundulannya akan mengarah,” ujarnya lagi.

"Sejak awal musim ini, anda bisa melihat bahwa ia adalah pemain yang berbahaya. Sekarang ia hanya butuh servis yang tepat dari rekan-rekan timnya,” jelas Cahill.

"Pengaruhnya menyebar dengan cepat, dan anda bisa melihat para bek takut menghadapinya meski ia lebih tua. Saya rasa itu menunjukkan bahwa ia memiliki aura yang luar biasa. Dia memiliki pengaruh yang besar untuk tim ini,” ujarnya.

Selain Cahill, performa apik Cavani juga sebelumnya mendapat pujian dari mantan penggawa Manchester United, Dimitar Berbatov.

Berbatov bahkan menyarankan para pemaim muda untuk menjadikan Edinson Cavani sebagai salah satu panutan mereka baik di luar ataupun di dalam lapangan hijau. Menurutnya, eks penyerang Paris Saint-Germain itu cukup tepat dijadikan contoh oleh para pemain muda saat ini.

Berbatov menyebut bahwa permainan yang ditunjukkan Cavani tidak nampak seperti seorang striker yang sudah berusia 33 tahun. Tidak hanya itu, Berbatov mengaku sangat menyukai Cavani karena insting dan nalurinya sebagai seorang striker masih terjaga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini