Share

Tuchel: Cavani Tak Perlu Buktikan Apa-Apa kepada PSG

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 261 2320470 tuchel-cavani-tak-perlu-bukitkan-apa-apa-kepada-psg-04g7Ihan4C.jpg Edinson Cavani (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, siap bertemu Edinson Cavani kembali saat timnya bertemu dengan Manchester United pada matchday kelima Grup H Liga Champions 2020-2021. Laga itu akan berlangsung di Old Trafford, Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB.

Laga tersebut akan menjadi reuni bagi Cavani yang sebelum bergabung ke Man United merupakan pemain PSG. Begitu juga dengan Tuchel yang sudah cukup lama tidak bertemu dengan pemain berpaspor Uruguay tersebut.

Thomas Tuchel

Jelang laga tersebut, Tuchel pun menaruh pujian kepada Cavani. Bahkan ia menegaskan kepada Cavani untuk tidak perlu membuktikan apa-apa kepada PSG. Sebab, ia sangat menyadari bahwa Cavani akan memberi dampak besar kepada timnya lewat kemampuan apik yangdimilikinya.

Hal itu terlihat pada laga terakhir, saat Man United sukses memenangi laga dramatis kontra Southampton. Cavani tampil menjadi penentu dengan mencetak dua gol meski tampil sebagai pemain pengganti.

Baca juga Mbappe Mandul di Liga Champions, Tuchel Tak Bisa Beri Penjelasan

“Selalu siap melakukan segalanya untuk tim. Dampak fisik yang besar, mencetak gol secara alami baginya dan dia dapat diandalkan 24/7. Anda dapat memanggilnya di malam hari dan ia akan berada di sana untuk mencetak gol, untuk bertahan, untuk mencetak gol, untuk bertahan,” ungkap Tuchel, mengutip dari Goal, Rabu (2/12/2020).

“Saya senang untuknya secara pribadi bahwa ia bisa menunjukkan ini kepada semua penggemar Manchester United di pertandingan terakhir melawan Southampton, ia benar-benar menentukan bagi mereka,” tambahnya.

“Ia tidak perlu menunjukkan kepada kami besok, kami sudah tahu, jadi ia bisa melakukan sedikit jeda, tidak perlu menunjukkan kepada kami. Jika ia akan bermain, kami perlu menemukan jawaban untuk itu.,” lanjutnya.

Cavani sendiri bergabung bersama Man United dengan status bebas transfer pada batas akhir batas waktu bulan Oktober 2020. Sebelum bersama Man United, ia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk PSG dengan 200 gol.

Edinson Cavani

Pada laga Man United melawan PSG, kedua tim masih sama-sama membutuhkan poin. Sebab, keduanya masih belum bisa memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar.

Man United sendiri hanya membutuhkan satu poin untuk mencapai babak 16 besar. Sementara PSG juga tetap membutuhkan tiga angka demi menjaga asanya untuk melaju ke babak berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini