Ini Rencana Man United untuk Sambut Penggemar di Old Trafford

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 45 2322055 ini-rencana-man-united-untuk-sambut-penggemar-di-old-trafford-O9hFTCOyVr.jpg Old Trafford (Foto: Reuters)

MANCHESTERManchester United telah mengungkapkan rencana mereka untuk membawa penggemar kembali ke Old Trafford. Sayangnya, untuk saat ini, Setan Merah masih harus menjalankan pertandingan tanpa kehadiran penggemar di kandang sendiri.

Berdasarkan tingkatan wilayah yang telah ditetapkan pemerintah Inggris, Manchester saat ini berada di Tier 3. Itu berarti Man United harus memainkan pertandingan tanpa penonton karena wilayah mereka masih belum tergolong aman dari ancaman penyebaran virus Corona.

Old Trafford

Sementara itu, area lain seperti London, wilayah ibu kota Inggris telah memasuki Tier 2, yang berarti pertandingan dapat berlangsung dengan jumlah penggemar yang terbatas. Termasuk dalam derby London Utara yang akan mempertemukan Arsenal dan Tottenham.

Meski begitu, empat hari sebelum Manchester United menghadapi Leeds United di Old Trafford pada 20 Desember 2020, pemerintah Inggris akan meninjau wilayah Manchester. Jika dirasa aman, pemerintah dapat memindahkan Manchester ke Tier 2 yang akan memungkinkan 2.000 penggemar hadir dalam laga tersebut.

Demi mempersiapkan kondisi tersebut, Man United telah mengembangkan rencana yang akan mengalokasikan sebagian besar tiket kepada pemegang tike musiman. Klub juga akan meminta para penggemar untuk taat pada aturan protokol kesehatan.

Baca juga Satu Hal yang Buat Solskjaer Girang Usai Man United Kalah dari PSG

“Penggemar harus menyetujui kode etik yang mendorong perilaku hormat dan jarak sosial, dan termasuk aturan praktis yang akan diterapkan di Old Trafford untuk memastikan lingkungan yang paling aman bagi semua orang,” bunyi pernyataan Man United, yang dilansir dari laman resmi, Sabtu (5/12/2020).

Chief Operating Officer Man United, Collette Rocche, mengaku sudah siap untuk menyambut kembali para penggemar di Old Traford. Tetapi, ia juga menekankan kepada para penggemar untuk tetap mematuhi yang telah diputuskan oleh klub dan aturan pemerintah.

“Kami sangat ingin menyambut mereka kembali dan berterima kasih sebelumnya atas kesabaran dan kerja sama mereka dengan kebijakan pengoperasian baru kami yang dibuat untuk menjaga keamanan semua orang,” ucap Rocche.

“Perilaku yang bertanggung jawab akan membantu membangun kepercayaan dan keyakinan, membantu kami kembali ke jumlah kapasitas yang lebih hesar di masa mendatang setelah batasan Manchester dikurangi,” lanjutnya.

Old Trafford

“Kami tahu kami meminta banyak dari fans kami dalam hal penyesuaian dengan rutinitas hari pertandingan mereka yang biasa. Sebagai gantinya, kami berkomitmen untuk membuat pengalaman itu seaman mungkin bagi mereka dan keluarga mereka dan juga menjaga harga tiket tetap rendah,” sambungnya.

“Penggemar harus mempertimbangkan kesehatan mereka sendiri dan memperhatikan batasan lokal yang berlaku di mana pun mereka tinggal. Mereka juga harus membaca dengan cermat semua informasi rinci yang akan kami kirimkan kepada mereka,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini