Cristiano Ronaldo Selalu Jadi Inspirasi Diogo Jota

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 51 2321769 cristiano-ronaldo-selalu-jadi-inspirasi-diogo-jota-fugE7Eukq5.JPG Cristiano Ronaldo (Foto: Massimo Pinca/REUTERS)

LIVERPOOL – Winger Liverpool, Diogo Jota, bercerita menganai alasan dirinya mengidolai sosok Cristiano Ronaldo. Ya, Jota mengaku sangat terkesan dengan performa gemilang yang berhasil ditorehkan Ronaldo sepanjang perjalanan karier sepakbola profesionalnya.

Nama Ronaldo sendiri memang langsung mencuat sejak awal kemunculannya sebagai pemain Manchester United. Ya, di pertandingan debutnya berseragam Man United, Ronaldo berhasil membuat banyak orang terkesan dengan aksi-aksi individunya di atas lapangan.

Sejak saat itu, Ronaldo pun menjalani kariernya sebagai pesepakbola profesional dengan luar biasa. Ya, Ronaldo sendiri berhasil menyumbangkan 9 gelar untuk Man United. Usai sukses di Man United, Ronaldo pun memutuskan pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2009.

Infografis Cristiano Ronaldo

Kesuksesan Ronaldo pun berlanjut ketika membela Madrid. Ya, CR7 –julukan Ronaldo– berhasil membawa Madrid sebagai klub yang sangat disegani di Eropa, dan bahkan Dunia dalam beberapa musim.

Terhitung Ronaldo berhasil menyumbangkan 15 gelar untuk Madrid, yang mana diantaranya adalah Liga Spanyol (dua kali), Copa del Rey (dua kali), Supercopa de Espana (dua kali), Liga Champions (empat kali), Piala Super Eropa (dua kali), dan Piala Dunia Klub (tiga kali).

Baca Juga: Setahun ke Depan, Ada Dua Rekor Besar yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Kini Ronaldo sendiri bermain bersama raksasa Italia, yakni Juventus. Meski sudah berusia 34 tahun, Ronaldo masih menjadi andalan Bianconeri –julukan Juve. Bahkan sejauh ini Ronaldo telah menyumbangkan dua titel Liga Italia untuk Juve.

Tidak hanya di level klub, Ronaldo juga berhasil menunjukkan kontribusi maksimal ketika membela tim nasional (Timnas) Portugal. Bahkan Ronaldo berhasil mempersembahkan satu gelar Piala Eropa dan satu gelar UEFA Nations League (UNL) untuk Timnas Portugal.

Sedangkan di level individu, apa yang berhasil ditorehkan Ronaldo memang tidak perlu mendapatkan keraguan lagi. Pasalnya Ronaldo mampu menorehkan sejumlah rekor individu yang nyaris tak bisa dipecahkan, serta mampu memenangkan lima Ballon dOr sejauh ini.

Dengan beragam kesuksesan Ronaldo tersebut, wajar jika ia pun menjadi insipirasi banyak pesepakbola muda di seantero Bumi. Salah satu yang menjadikan Ronaldo sumber inspirasi adalah Jota, pemain yang belakangan ini bersinar bersama Liverpool.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bidik 800 Gol, Lewati Pele dan Romario

“Kenangan paling awal saya adalah dari Piala Eropa 2004 ketika Portugal mencapai final dan sayangnya, kami kalah (dari Yunani). Saya berumur tujuh tahun saat itu, dan saya mengingatnya dengan baik,” jelas Jota, seperti disadur dari Sportskeeda, Jumat (4/12/2020).

Diogo Jota

“Sejak saat itu, sepakbola selalu menjadi minat saya. Cristiano Ronaldo adalah pahlawan saya. Pada saat itu, dia berusia 19 tahun tetapi dia sudah bermain di Piala Eropa dengan kualitas yang luar biasa,” sambungnya

“Selama masa kecil saya, saya selalu menyaksikan pertandingan Ronaldo di Manchester United dan Real Madrid. Sebagai orang Portugal, kami selalu memandangnya sebagai sumber inspirasi kami,” tuntas pemain berusia 24 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini