Setahun ke Depan, Ada Dua Rekor Besar yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 51 2321715 setahun-ke-depan-ada-dua-rekor-besar-yang-dipecahkan-cristiano-ronaldo-dkJTMVEEna.jpg Cristiano Ronaldo bisa pecahkan dua rekor besar tahun depan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

TURIN Cristiano Ronaldo dikenal sebagai sosok yang ambisius. Pesepakbola 35 tahun ini diketahui tak pernah puas atas apa yang telah dicapainya sejauh ini.

Baru-baru ini Cristiano Ronaldo baru saja mencetak milestone. Pesepakbola berpaspor Portugal ini baru saja mencetak gol ke-750 di level profesional. Setelah mencetak 750 gol, Cristiano Ronaldo berambisi secepat mungkin menembus barrier 800 gol.

Cristiano Ronaldo

“Pemberhetian selanjutnya: 800 gol, ayo!,” kata Cristiano Ronaldo.

Setidaknya dalam setahun ke depan, ada dua rekor besar yang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo. Pertama, adalah rekor gol internasional. Saat ini, pesepakbola dengan gol terbanyak di tim nasional dipegang legenda asal Iran, Ali Daei, dengan koleksi 109 gol.

Saat ini Cristiano Ronaldo terpaut tujuh gol dari Ali Daei. Berhubung pada Maret 2021 jeda internasional digulirkan, plus ada Piala Eropa pada Juni sampai Juli 2021, mencari delapan gol tambahan diprediksi takkan sulit bagi Cristiano Ronaldo.

Rekor kedua adalah status pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Saat ini, status tertajam dipegang pesepakbola legenda asal Republik Ceko, Josef Bican, dengan koleksi 805 gol. Saat ini, Cristiano Ronaldo terpaut 55 gol dari Josef Bican sang pemegang rekor.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Bidik 800 Gol, Lewati Pele dan Romario

Berhubung koleksi gol Cristiano Ronaldo tidak pernah di bawah barier 30 gol di setiap musimnya dalam 10 tahun terakhir, CR7 diprediksi dapat melewati rekor gol Josef Bican pada musim 2020-2021.

Jika Cristiano Ronaldo menyandang rekor di atas, semakin mempertegas kehebatan ayah empat anak tersebut dalam membobol gawang lawan. Hanya saja, Cristiano Ronaldo tidak bisa berleha-leha.

Cristiano Ronaldo

Sebab, sang rival abadi, Lionel Messi, juga bisa mengejar perolehan gol Cristiano Ronaldo. Di level profesional, La Pulga –julukan Messi– telah mencetak 712 gol, atau terpaut 38 gol dari Cristiano Ronaldo.

Sementara di tim nasional, Messi mengoleksi 71 gol, tertinggal 31 bola dari Cristiano Ronaldo. Satu hal yang membuat Lionel Messi bisa mengejar atau mempertipis jumlah gol Cristiano Ronaldo adalah usia.

Sekadar informasi, usia Cristiano Ronaldo dua tahun lebih tua ketimbang Messi. Karena itu, tugas Messi adalah tetap menjaga fisik dan kualitasnya supaya konsisten berada di level tertinggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini