Masuk Geng Brasil di Madrid, Beckham Bikin Iri Raul Gonzalez Dkk

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 46 2321680 masuk-geng-brasil-di-madrid-beckham-bikin-iri-raul-gonzalez-dkk-JOCkqRaqNN.jpg David Beckham saat membela Real Madrid. (Foto: REUTERS/Felix Ordonez)

MADRID – Pesepakbola asal Brasil, Robson de Souza (Robinho), mengungkap alasan kenapa memilih hengkang ke Real Madrid ketimbang Barcelona pada musim panas 2005. Robinho mengaku memilih pindah ke Santiago Bernabeu karena saat itu Los Blancos –julukan Madrid– diperkuat banyak pemain Brasil.

Tercatat kala itu ada empat pemain Brasil di Madrid sebelum kehadiran Robinho. Sebut saja Roberto Carlos, Julio Baptista, Ronaldo Luis Nazario de Lima dan Cicinho. Ditambah lagi, kursi pelatih Madrid juga ditempati sosok asal Brasil, Vanderlei Luxemburgo.

Robinho

(Robinho saat membela Real Madrid)

“Ketika Madrid melancarkan penawaran, saya tak pikir panjang. Sebab, di sana ada banyak pemain Madrid, terlebih di kursi pelatih terdapat Vanderlei Luxemburgo,” kata Robinho mengutip dari The Sun, Jumat (4/12/2020).

“Jadi, mengapa harus pindah ke Barcelona? Ada harmoni luar biasa di antara pemain Brasil Madrid saat itu,” lanjut Robinho.

Saat itu, Madrid dihuni banyak pemain bintang. Selain Ronaldo, ada juga Luis Figo, Zinedine Zidane hingga David Beckham. Untuk nama yang disebut terakhir, bisa dibilang paling populer ketimbang nama-nama lain.

BACA JUGA: Ditinggal Cristiano Ronaldo, Ini Catatan Buruk Madrid di Fase Grup Liga Champions

Sebab, Becks –sapaan akrab Beckham– tak hanya piawai di dalam lapangan, namun juga bak selebriti di luar arena. Bisa dibilang, meroketnya pendapatan Madrid efek kehadiran Beckham ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2003.

Kehadiran Beckham membuat banyak sponsor mau mengiklankan produk mereka di Real Madrid. Tidak hanya sponsor, sejumlah pemain Madrid juga berlomba-lomba menjalin keakraban dengan David Beckham.

David Beckham

(David Beckham ketika membela Real Madrid)

Namun, dalam pengakuan Robinho, Beckham terlihat lebih akrab berkumpul dengan personel Madrid yang berpaspor Brasil. Hal itu membuat pemain Madrid yang berpaspor Spanyol seperti Raul Gonzalez, Iker Casillas, Ivan Helguera, Guti Hernandez dan lain-lain dibuat iri.

“Beckham selalu bersama pemain-pemain asal Brasil. Ia merupakan bagian dari grup kami. Orang Spanyol cemburu karena Beckham lebih banyak berbicara dalam bahasa Portugal ketimbang Spanyol,” ujar Robinho.

Pada akhirnya Beckham hanya empat musim (2003-2007) membela Real Madrid. Pada musim panas 2007, David Beckham hengkang ke LA Galaxy. Selang semusim, giliran Robinho pindah ke Manchester City yang baru saja membangun kekuatan di Tanah Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini