Kemenangan atas Man United Buat PSG Semakin Pede

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 261 2321162 kemenangan-atas-man-united-buat-psg-semakin-pede-VYA396j1Lk.JPG Manchester United vs PSG (Foto: Phil Noble/REUTERS)

MANCHESTER – Manchester United harus menelan pil pahit ketika menjalani matchday kelima Grup H Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), skuad Setan Merah –julukan Man United– menyerah 1-3 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Old Trafford Stadium, pada dini hari tadi WIB itu, Man United memang langsung mendapatkan tekanan dari PSG sejak menit awal. Bahkan PSG hanya butuh 6 menit untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Man United.

Adalah Neymar Jr yang berhasil membawa PSG unggul atas Man United melalui golnya. Neymar sendiri berhasil menceta gol indah melalui tembakan voli. Situasi itu pun memaksa Man United lebih berani tampil menyerang.

Man United vs PSG

Alhasil pada menit ke-32, Man United berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Marcus Rashford. Ya, Rashford berhasil melesakkan bola ke dalam gawang usai tembakannya tanpa ampun meluncur deras ke dalam gawang PSG.

Baca Juga: Fred Sukses Hadirkan Mimpi Buruk untuk Man United di Old Trafford

PSG yang butuh kemenangan demi menjaga kans mereka lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 pun semakin tampil menekan. PSG pun akhirnya mampu menambah dua gol tambahan di babak kedua via aksi dari Marquinhos (69’) dan Neymar (90+1’).

Man United sendiri semakin menderita ketika Fred harus diusir wasit usai mendapatkan kartu kuning kedua. Hal tersebut didapatkan Fred usai melancarkan tekel keras kepada salah satu pemain PSG. Skor 3-1 untuk kemenangan PSG atas Man United pun bertahan hingga pertandingan usai.

Seusai pertandingan melawan Man United, bek sekaligus kapten PSG, Marquinhos, pun memberikan komentarnya. Marquinhos pun menilai kemenangan atas Man United berarti penting untuk menguatkan kepercayaan diri para pemain PSG.

“Ini bagus untuk kepercayaan diri kami. Kami masih di kompetisi ini dan sangat senang. Kami harus mendapatkan tiga poin di sini dan itu sangat penting. Saya senang dengan performa tim saya,” jelas Marquinhos, seperti disadur dari BT Sport, Kamis (3/12/2020).

Man United vs PSG

“Kami bermain dengan keberanian dan kepribadian yang luar biasa hari ini. Kami memiliki beberapa momen bagus dan yang lainnya terbilang rumit. Itulah sepakbola, terlebih melawan tim bagus seperti ini,” sambungnya.

“Kami tahu detail dan strategi kecil bisa menghadirkan perbedaan. Kami mengambil risiko setelah jeda. Beruntungnya, mereka gagal mencetak gol dari kesempatannya sedangkan kami berhasil,” tuntas pemain tim nasional (Timnas) Brasil tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini