Chiesa Girang Betul Sumbang Gol saat Juventus Hajar Dynamo Kiev

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 261 2321154 chiesa-girang-betul-sumbang-gol-saat-juventus-hajar-dynamo-kiev-g0Ww74rwOQ.jpg Federico Chiesa. (Foto: UEFA)

TURIN – Kegembiraan telah menyelimuti perasaan penyerang Juventus, Federico Chiesa. Pasalnya, dia bisa mencetak gol dalam kemenangan besar Juventus atas Dynamo Kiev.

Kemenangan itu diraih saat kedua tim berhadapan di matchday kelima fase grup Liga Champions 2020-2021. Bermain di Stadion Allianz, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB, Juventus berhasil membantai tim tamunya dengan skor 3-0.

Juventus vs Dynamo Kiev

Gol pembuka Juventus pun dicetak oleh Chiesa. Ia menjebol gawang Dynamo Kiev usai memanfaatkan umpan ciamik dari Alex Sandro di menit ke-21.

BACA JUGA: Ronaldo Cetak Gol Ke-750, Bonucci: Bangga Jadi Bagian dari Karier Luar Biasanya

Sementara itu, dua gol lainnya dicetak Cristiano Ronaldo pada pada ke-57 dan juga Alvaro Morata pada menit ke-66. Bagi Ronaldo sendiri, gol ini membuatnya telah mencatatkan rekor baru. Ini menjadi gol ke-750 dalam karier profesionalnya untuk tim dan juga negara.

Chiesa pun merasa sangat senang bisa menyumbangkan namanya dalam kesuksesan Juventus memenangkan laga tersebut. Meski begitu, ia tak mau terlalu lama terlarut dalam kesenangan tersebut karena masih ada banyak laga penting yang harus dilakoni.

Salah satunya adalah melawan Torino di pekan kesembilan Liga Italia 2020-2021. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Allianz, Minggu 6 Desember 2020 malam WIB.

Setelah itu, armada Andrea Pirlo juga akan berhadapan dengan lawan berat lain di Liga Champions 2020-2021. Laga pamungkas fase grup akan mempertemukan Juventus dengan Barcelona, Lag aitu akan berlangsung di Stadion Camp Nou, pada 9 Desember 2020 dini hari WIB.

Juventus vs Dynamo Kiev

"Saya sangat senang dengan gol pertama saya untuk Juventus. Tetapi, yang paling utama, saya senang untuk kinerja tim dan kemenangan,” ujar Chiesa, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (3/12/2020).

“Kami benar-benar ingin bermain bagus malam ini. Sekarang kami bertandang ke Barcelona untuk memainkan pertandingan yang hebat, tapi pertama kami harus fokus pada derby melawan Torino. Memikirkan satu pertandingan pada satu waktu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini