Herrera Akui PSG Beruntung Bisa Menang di Old Trafford

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 261 2321053 herrera-akui-psg-beruntung-bisa-menang-di-old-trafford-Rl7byxrbm6.JPG Ander Herrera (Foto: Phil Noble/REUTERS)

MANCHESTER – Manchester United harus menelan pil pahit ketika menjalani matchday kelima Grup H Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), skuad Setan Merah –julukan Man United– menyerah 1-3 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Old Trafford Stadium, pada dini hari tadi WIB itu, Man United memang langsung mendapatkan tekanan dari PSG sejak menit awal. Bahkan PSG hanya butuh 6 menit untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Man United.

Adalah Neymar Jr yang berhasil membawa PSG unggul atas Man United melalui golnya. Neymar sendiri berhasil menceta gol indah melalui tembakan voli. Situasi itu pun memaksa Man United lebih berani tampil menyerang.

Man United vs PSG

Alhasil pada menit ke-32, Man United berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Marcus Rashford. Ya, Rashford berhasil melesakkan bola ke dalam gawang usai tembakannya tanpa ampun meluncur deras ke dalam gawang PSG.

Baca Juga: Buat Man United Merana di Old Trafford, Herrera Bangga

PSG yang butuh kemenangan demi menjaga kans mereka lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 pun semakin tampil menekan. PSG pun akhirnya mampu menambah dua gol tambahan di babak kedua via aksi dari Marquinhos (69’) dan Neymar (90+1’).

Skor 3-1 untuk kemenangan PSG atas Man United pun bertahan hingga pertandingan usai. Berkat kemenangan atas Man United, PSG pun menjaga peluangnya untuk bisa melaju ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021.

Sebab kini mereka berada di posisi teratas pada klasemen sementara Grup H Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi 9 poin. Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut unggul secara agresivitas gol dari Man United yang berada di posisi kedua.

Seusai pertandingan melawan Man United, gelandang PSG, Ander Herrera, pun memberikan komentarnya. Herrera tidak menampik bahwa PSG dinaungi keberuntungan bisa membungkam Man United yang bermain di markasnya sendiri.

Man United vs PSG

“Kami harus jujur bahwa mereka (Man United) memiliki beberapa peluang bagus di awal babak kedua. Mungkin akan sangat berbeda jika mereka mencetak gol, tetapi kami memiliki pemain yang dapat mematikan pertandingan,” jelas Herrera, seperti disadur dari BBC Sport, Kamis (3/12/2020).

“Kami memulai dengan sangat baik dan memainkan 25 menit pembukaan yang sangat bagus. Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, kemudian kami kehilangan kendali sedikit dan mereka mencetak gol dengan sedikit keberuntungan,” tutup pemain berusia 31 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini