5 Duel Kunci Laga Man United vs PSG di Liga Champions 2020-2021

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 261 2320128 5-duel-kunci-laga-man-united-vs-psg-di-liga-champions-2020-2021-38Vk9dVft0.jpg PSG vs Man United (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Duel akbar bakal tersaji kala Manchester United menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di matchday kelima babak penyisihan Grup H Liga Champions 2020-2021. Laga ini bakal berlangsung pada Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB.

Baik Man United maupun PSG sejatinya masih belum aman untuk lolos ke babak 16 besar, meskipun Setan Merah saat ini memuncaki klasemen dengan sembilan poin. Maka dari itu, masing-masing tim mengusung kemenangan dalam pertandingan d Old Trafford tersebut.

Berikut ini adalah lima duel kunci yang bisa tersaji di laga nanti malam:

5. Ander Herrera vs Fred

Ander Herrera

Ketika Ander Herrera meninggalkan Man United pada musim panas 2019 banyak orang yang dibuat terkejut. Pasalnya, Herrera mampu tampil bagus bersama Man United, bahkan di bawah komando Ole Gunnar Solskjaer.

Kendati demikian, setelah kepergiannya, Man United tak merasakan merindukan Herrera. Sebab, mereka sudah memiliki sosok lain untuk mengisi lini tengah yang ditinggal Herrera. Adalah Fred yang seiring berjalannya waktu mampu tampil solid.

4. Angel Di Maria vs Alex Telles

Angel Di Maria

Setiap kali berhadapan dengan Man United, Angel Di Maria kerap menampilkan performa gemilang. Di Maria sendiri selalu lebih bersemangat setiap bersua Setan Merah karena ia memiliki rasa kesal pribadi terhadap mantan klubnya tersebut.

Akan tetapi, pada pertemuan kali ini, tentunya tak akan mudah bagi Di Maria untuk bisa menembus lini pertahanan Man United. Sebab, ia akan berhadapan dengan Alex Telles yang baru saja diboyong oleh Man United musim panas lalu. Sejauh ini, Telles menunjukkan performa yang memuaskan.

3. Kylian Mbappe vs Harry Maguire

Axel Tuanzebe vs Kylian Mbappe

PSG yang sangat butuh kemenangan tentunya akan mengandalkan Kylian Mbappe untuk mencetak gol. Tentunya tak perlu dipertanyakan kemampuan penyerang asal Prancis itu dalam menjebol gawang lawan.

Pada pertemuan sebelumnya, Mbappe dibuat kesulitan saat berhadapan dengan Axel Tuanzebe di lini pertahanan Man United. Namun, pada laga nanti Setan Merah kemungkinan akan menurunkan Harry Maguire. Duel kedua pemain ini diyakini akan menjadi kunci dari hasil akhir yang bakal tercipta.

2. Edinson Cavani vs Marquinhos

Edinson Cavani

Edinson Cavani bergabung dengan Man United pada musim panas 2020 setelah masa kontraknya di PSG berakhir. Tak ayal, laga nanti malam pun akan menjadi ajang reuni bagi Cavani dengan mantan rekan-rekannya di PSG.

Sebagai pemain yang telah membela PSG selama tujuh musim, Cavani tentu paham betul bagaimana menembus pertahanan Les Parisiens. Di sini, Marquinhos akan mendapat ujian berat mengingat Cavani juga masih tajam. Pada pertandingan terakhir Man United, Cavani mencetak dua gol dan satu assist untuk membawa Setan Merah menang 3-2 atas Southampton.

1. Neymar Jr vs Aaron Wan-Bissaka

PSG vs Man United

Neymar Jr telah diakui sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Di usianya yang ke-28 tahun, ia pun menjadi pemain yang semakin matang. Musim lalu, Neymar berperan penting saat membawa PSG ke partai final Liga Champions.

Kendati demikian, bukan berarti Neymar akan dengan mudah menusuk ke lini pertahanan Man United. Karena, pada pertemuan pertama di Pac des Princes, pemain bintang Brasil itu kerap direpotkan dengan penjagaan dari Aaron Wan-Bissaka.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini