Fans Man United Dijamin Kecewa Berat Dengar Ucapan Solskjaer Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 45 2319421 fans-man-united-dijamin-kecewa-berat-dengar-ucapan-solskjaer-ini-JsRAvLmKAe.jpg Solskjaer tak janji Man United belanja pemain pada Januari 2021. (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTERFans Manchester United dijamin kecewa berat dengan ucapan yang baru saja diungkapkan juru taktik tim kesayangan mereka, Ole Gunnar Solskjaer. Juru taktik berpaspor Norwegia itu menyebut di tengah pandemi seperti ini, sulit bagi Man United maupun tim mana pun untuk berbelanja pemain pada Januari 2021.

“Sulit memprediksi bagaimana tim lain akan bertindak di pasar transfer, di tengah situasi keuangan yang sulit seperti ini. Saya memprediksi tidak ada pemain yang masuk atau keluar pada Januari 2021, supaya adil. Dunia secara finansial dan sepakbola juga telah berubah,” kata Solskjaer mengutip dari The Sun, Selasa (1/12/2020).

Sebelumnya, fans Man United berharap banyak dengan pergerakan timnya pada bursa transfer musim dingin 2021. Setidaknya ada dua posisi yang diharapkan fans dapat dibenahi manajemen Man United, yakni bek tengah dan winger kanan.

Harry Maguire dinilai membutuhkan tandem sepadan di jantung pertahanan. Victor Lindelof, Eric Bailly dan Axel Tuanzebe yang tercatat sebagai bek tengah Man United saat ini, dinilai belum mampu mengimbangi level Maguire.

Dayot Upamecano

(Dayot Upamecano (tengah) diburu RB Leipzig)

Karena itu, nama Dayot Upamecano (RB Leipzig) muncul ke permukaan. Bek berpaspor Prancis ini dinilai dapat mengembalikan kekukuhan pertahanan Man United layaknya saat masih diperkuat duet bek terbaik dunia, Rio Ferdinand-Nemanja Vidic di era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

BACA JUGA: Alasan Solskjaer Santai saat Man United Tertinggal 2 Gol dari Southampton

Namun, ucapan Solskjaer di atas memupus harapan fans Man United melihat Upamecano mendarat di Old Trafford pada musim dingin 2021. Kondisi yang sama juga terjadi di posisi winger kanan.

Saat ini, Man United tidak memiliki pemain jempolan di posisi winger kanan. Juan Mata dan Mason Greenwood yang bergantian mentas di posisi tersebut masih tampil di bawah ekspektasi.

Jadon Sancho

(Jadon Sancho diburu Man United)

Karena itu, sosok Jadon Sancho (Borussia Dortmund) diburu. Hanya saja, harga Sancho menjadi halangan Man United untuk mendaratkan pemain yang mengemas 20 gol dan 20 asisst bersama Borussia Dortmund di musim 2019-2020 tersebut.

Saat ini harga Sancho di kisaran 108 juta pounds atau sekira Rp2 triliun! Karena itu, di tengah situasi sulit seperti ini, Man United praktis kesulitan menebus nominal di atas.

Menarik menanti apa tindakan manajemen Man United pada musim dingin 2021. Akankah ucapan Solskjaer benar adanya atau siasat Man United supaya harga pemain incaran mereka tidak melambung?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini