Alasan Solskjaer Santai saat Man United Tertinggal 2 Gol dari Southampton

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 30 November 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 45 2318961 alasan-solskjaer-santai-saat-man-united-tertinggal-2-gol-dari-southampton-Cf6xU0ijSt.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan alasan dia bersikap santai ketika Manchester United tertinggal dua gol dari Southanmpton dalam lanjutan Liga Inggris. Dia mengatakan bahwa Man United memiliki DNA tidak pernah menyerah sebelum laga berakhir.

Man United dalam laga itu tertinggal lebih dulu pada menit 23. Jan Bednarek mencetak gol setelah berhasil memaksimalkan tendangan sudut melalui sundulan.

Foto/Reuters

Southampton kemudian menjauh pada menit 33. Gol disumbang lewat tembakan bebas James Ward-Prowse menembus gawang Man United yang dijaga David De Gea.

Baca juga: Neymar Peringatkan Skuad PSG Jelang Lawan Man United

Setelah tertinggal dua gol, Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Cavani pada babak kedua. Pemain berusia 33 tahun itu menggantikan Mason Greenwood yang berusia 19 tahun. Strategi itu terbukti berhasil.

Cavani membayar kepercayaan Solskjaer. Dia memberikan umpan silang kepada Bruno Fernandes yang berada di dalam kotak penalti. Pemain asal Portugal itu berhasil menyepak bola sehingga merubah skor menjadi 2-1 pada menit 60.

Man United kemudian membuat skor imbang pada menit 74. Kali ini, Bruno Fernandes membalas jasa dengan melepas umpan silang yang sukses ditanduk Edinson Cavani.

Man United kemudian berbalik unggul lewat sundulan Edinson Cavani. El Matador—jululukan Edinson Cavani—sukses menyambar umpan silang Marcus Rashford. Skor berakhir 3-2 untuk Man United.

Solskjaer selepas laga menjelakan sikap santainya ketika timnya kalah lebih dulu. Dia merasa tidak khawatir karena ada budaya pantang menyerah dalam diri Man United

Foto/Reuters

"Saya cukup tenang (di babak pertama). Ini tentang tidak kebobolan gol lagi dan mendapatkan yang berikutnya,” katanya mengutip BBC, Senin (30/11/2020).

"Akan selalu ada satu lagi dalam pertandingan itu. Kami pasti memiliki lima atau enam peluang yang jelas dalam laga tersebut jadi ini tentang mengambilnya ketika kami mendapat kesempatan. Itu berhasil."

"Ini adalah sifat Manchester United untuk tidak pernah menyerah. Setiap orang dari mereka, sama sekali tidak ada kesempatan mereka akan menyerah. Itu hal yang besar bagi seorang pemain dan pribadi Manchester United," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini