Monchengladbach Siap Ladeni Inter Milan yang Bakal Habis-habisan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 261 2319179 monchengladbach-siap-ladeni-inter-milan-yang-bakal-habis-habisan-SkjqvIofLl.JPG Borussia Monchengladbach siap ladeni Inter Milan (Foto: Reuters/Wolfgang Rattay)

MONCHENGLADBACH – Laga hidup mati akan tersaji di Stadion Borussia Park antara tuan rumah Borussia Monchengladbach vs Inter Milan, Rabu 2 Desember 2020 dini hari WIB. Sadar tim tamu butuh poin penuh, Marco Rose ingin anak asuhnya siap menghadapi tantangan itu penuh percaya diri.

Persaingan di Grup B Liga Champions 2020-2021 berlangsung di luar dugaan. Dua tim unggulan, Real Madrid dan Inter Milan, ternyata malah kesulitan menghadapi Borussia Monchengladbach serta Shakhtar Donetsk. Diprediksi melenggang mulus, Nerazzurri justru terkapar di posisi buncit dengan nilai dua.

Tak pelak, laga melawan Borussia Monchengladbach di kandang lawan pada matchday kelima berarti penting untuk Inter Milan. Sebab, mereka butuh menang dalam dua laga tersisa untuk menyegel satu tempat di babak gugur.

Baca juga: Penampilan Inter di Liga Champions Panen Kritik, Conte Beri Pembelaan

Inter Milan terjerembab di dasar klasemen (Foto: Reuters)

Sebagai pelatih, Marco Rose sadar betul Inter Milan akan tampil habis-habisan demi meraih target mereka. Pria asal Jerman itu meminta anak asuhnya bersiap menghadapi lawan dan mengerahkan kemampuan terbaik.

“Kami butuh bermain bagus besok karena akan melawan tim top yang punya pertahanan berlapis. Inter tahu mereka harus memenangi dua laga terakhir untuk lolos, dan itu akan membuat kami sedikit kesulitan,” papar Marco Rose, melansir dari situs resmi Borussia Monchengladbach, Selasa (1/12/2020).

“Bagaimana pun juga, kami akan menghadapi tantangan ini dengan penuh kepercayaan diri dan akan memberi Inter kesulitan. Kami punya prinsip dan akan terus mempertahankannya. Tujuan utama adalah tampil bagus dan mengambil poin penting,” tukas pria berusia 44 tahun itu.

Keinginan meraih angka penuh juga diusung oleh Borussia Monchengladbach. Dengan koleksi delapan angka, Die Fohlen hanya perlu satu kemenangan lagi guna lolos dari fase grup. Berkaca pada pertemuan pertama di Stadion Giuseppe Meazza, tuan rumah punya peluang cukup besar.

Saat bermain di markas Inter Milan, Marcus Thuram dan kawan-kawan mampu merepotkan. Monchengladbach sukses membawa pulang satu angka berkat hasil imbang 2-2. Jika ada yang perlu diwaspadai sesuai laga pertama, maka sosok tersebut adalah Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku cetak gol penyeimbang (Foto: Inter Milan)

“Romelu Lukaku adalah pemain dengan karakter luar biasa. Dia punya pengaruh besar dalam menentukan cara bermain Inter Milan, yang merupakan bukti pentingnya sang pemain,” lanjur Marco Rose.

“Dia selalu berbahaya ketika berada di kotak penalti. Lukaku punya fisik yang kuat, lari yang cukup kencang, dan selalu membidik gawang,” tutup pria kelahiran Leipzig itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini