Penampilan Inter di Liga Champions Panen Kritik, Conte Beri Pembelaan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 30 November 2020 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 261 2319132 penampilan-inter-di-liga-champions-panen-kritik-conte-beri-pembelaan-m8fKBNTsUZ.jpg Antonio Conte (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tahu banyak kritik tertuju pada timnya karena penampilan buruk mereka di Grup B Liga Champions 2020-2021. I Nerazzurri –julukan Inter– baru mengumpulkan dua poin dari empat pertandingan.

Teranyar, Inter kalah 0-2 dari Real Madrid di Giuseppe Meazza, Kamis 26 November 2020, dini hari WIB. Gol pertama Madrid, yang dibuat Eden Hazard (7’) dari titik putih, memberatkan langkah Inter dalam pertandingan tersebut.

Ivan Perisic (Foto: Reuters)

Keadaan Inter memburuk ketika Arturo Vidal menerima kartu kuning kedua pada menit ke-33. Kehilangan satu pemain membuat Inter semakin kesulitan mengimbangi permainan Madrid.

Inter pun lebih banyak bertahan di daerah sendiri karena tekanan Los Blancos –julukan Madrid. Petaka untuk Inter kembali terjadi saat Achraf Hakimi membuat kesalahan fatal yang berujung gol bunuh diri pada menit ke-59.

BACA JUGA: Sempat Gagalkan Messi ke Inter, Laporta Siap Pertahankan La Pulga Sekali Lagi

Kekalahan dari Madrid membuat Inter hampir dipastikan gagal melenggang ke babak 16 besar. Pasukan Conte butuh keajaiban untuk bisa lolos. Inter menerima banyak kritik, tetapi Conte tetap membela timnya.

“Banyak penilaian negatif dibuat setelah pertandingan kontra Madrid. Saya mendengar banyak orang berbicara tentang pertandingan yang didominasi oleh orang Spanyol. Akan tetapi, orang lupa bahwa kami bermain dengan sepuluh orang setelah 30 menit dan kebobolan penalti di awal,” kata Conte, mengutip dari laman resmi Inter, Senin (30/11/2020).

“Saya menantang siapa pun untuk membalikkan keadaan melawan Madrid dengan kehilangan satu orang selama lebih dari satu jam. Memang benar bahwa situasi ini muncul karena apa yang kami lakukan, jadi kami perlu bekerja keras dan meningkatkannya agar tidak terjadi lagi,” tuturnya.

Antonio Conte (Foto: Laman resmi Inter Milan)

Inter akan menjalani pertandingan kelima Grup B melawan Borussia Monchengladbach di Borussia Park, Rabu 2 November 2020, dini hari WIB. Inter hanya punya satu misi dalam pertandingan itu yakni meraih kemenangan.

“Pertandingan besok akan melawan tim bagus yang tampil sangat baik di Liga Champions. Kami harus memberikan yang terbaik dan keluar dari lapangan tanpa penyesalan,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini