Sempat Gagalkan Messi ke Inter, Laporta Siap Pertahankan La Pulga Sekali Lagi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 30 November 2020 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 46 2319063 sempat-gagalkan-messi-ke-inter-laporta-siap-pertahankan-la-pulga-sekali-lagi-DsERa8DtGY.jpg Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Semenjak Josep Maria Bartomeu melepaskan jabatannya sebagai Presiden Barcelona pada akhir Oktober 2020 kemarin, banyak sekali orang yang mendaftar untuk menjadi pemimpin klub tersebut selanjutnya.

Salah satu yang mengajukan diri untuk mengikuti pemilihan Presiden Barcelona yang baru itu adalah Joan Laporta. Nama Laporta jelas bukanlah sosok yang asing untuk para pendukung klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Sebab dulu pada era 2003 sampai 2010, Laporta adalah Presiden Barcelona. Kini, setelah 10 tahun kurang melepaskan jabatannya tersebut, Laporta lantas tertarik untuk kembali mengambil alih klub Los Cules itu.

Baca Juga: Daftar Pelatih yang Ingin Didatangkan Calon Presiden Barcelona

Lionel Messi

Menariknya, Laporta cukup percaya diri bisa mendapatkan pekerjaan tersebut. Sebab ia salah satu senjata ampuh untuk dapat meyakinkan para pemilih untuk memilihnya ketika pemungutan pemilihan Presiden Barcelona itu berlangsung.

Senjata ampuh yang dimaksud tersebut adalah Laporta pernah menggagalkan kepergian Lionel Messi ke Inter Milan pada 2006 silam. Padahal saat itu Inter sampai telah menyiapkan dana sebesar 250 juta euro atau sekira Rp4,2 miliar untuk memboyong La Pulga –julukan Messi.

Laporta lantas dengan tegas menolak penawaran yang diajukan oleh Inter. Pada momen tersebut, Presiden Inter kala itu, Massimo Moratti benar-benar sangat ingin untuk dapat memboyong Messi dari Camp Nou

Keberhasilan Laporta dalam mempertahankan Messi itu lantas membuat dirinya yakin kali ini ia bisa juga mempertahankan pemain berkebangsaan Argentina tersebut di musim panas 2021 nanti. Ia bakal mencoba meyakinkan Messi agar tetap bertahan bertahun-tahun lagi di Barcelona meski pada musim ini sudah menyatakan ingin hengkang dari Camp Nou.

“Tak seorang pun yang mencintai Barcelona bakal meragukan Messi. Jadi, saya berharap saya bisa menjadi presiden kembali dan saya nantinya akan berbicara kepadanya (agar Messi mau bertahan),” jelas Laporta, dilansir dari Football Italia, Senin (30/11/2020).

Lionel Messi

“Kami dulu pernah menolak penawaran 250 juta euro yang diberikan oleh Inter pada 2006 silam. Massimo Moratti pada waktu itu sangat menginginkan Messi di timnya,” tambah Laporta.

“intinya kami memiliki rencana untuk memulihkan situasi ekonomi klub yang sedang dramatis ini. Kami ingin membawa kebahagiaan untuk semua orang, ini semua bukanlah janji pemilu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini