Barcelona Rebut Tiga Poin dari Osasuna, Koeman Senggol Real Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 30 November 2020 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 46 2318704 barcelona-rebut-tiga-poin-dari-osasuna-koeman-senggol-real-madrid-0Vh620P7Dc.JPG Koeman bersama Messi dan Griezmann. (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona sukses merebut tiga poin dari Osasuna di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Minggu 29 November 2020 malam WIB. Bahkan tak hanya sekadar menang, namun Barcelona tepatnya menghabisi tim tamunya itu dengan skor 4-0.

Kemenangan itu lantas disambut baik oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Sebab ia merasa tiga poin memang sedang dibutuhkan Barcelona saat ini dikarenakan mereka sudah terlampau jauh dari Real Sociedad yang berada di urutan pertama di klasemen Liga Spanyol 2020-2021.

Setidaknya kini jarak antara Barcelona dengan Sociedad tinggal 10 poin. Blaugrana pun masih menampung dua laga yang belum dimainkan, jadi ada peluang bagi mereka untuk semakin memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen tersebut.

Baca Juga: Usai Cetak Gol Brilian di Laga Barcelona vs Osasuna, Lionel Messi Dirayu Pique

Suasana laga Barcelona vs Osasuna

Akan tetapi, Koeman menegaskan bahwa apa pun dapat terjadi. Jadi, ia tak mau Barcelona terpeleset di pertandingan selanjutnya. Seperti yang terjadi dengan rival abadi mereka, yakni Real Madrid, yang baru saja dikalahkan Deportivo Alaves pada Minggu 29 November 2020.

Pada laga melawan Alaves itu, Madrid memang dikalahkan 1-2 oleh tim yang secara di atas kertas kalah jauh dari Los Blancos. Gara-gara kekalahan dari Alaves itu, Madrid lantas kehilangan tiga poin yang sangat berharga.

Jelas Koeman tak mau Barcelona kehilangan tiga poin. Apalagi di awal musim skuad Koeman itu sudah membuang terlalu banyak poin dikarenakan sudah merasakan tiga kekalahan dan dua hasil imbang dari sembilan laga yang sudah mereka mainkan di Liga Spanyol 2020-2021.

Jadi, Koeman memberikan wanti-wanti kepada Barcelona untuk tak melakukan kesalahan. Apalagi sampai tak bermain baik seperti Madrid, karena jika hal tersebut terjadi. kekalahan bisa saja menimpa tim mereka.

Koeman pun memberi contoh Barcelona patut meniru Atletico Madrid di awal musim ini, di mana skuad asuhan Diego Simeone itu bermain sangat baik di musim ini. Bahkan Atletico belum pernah terkalahkan di sembilan laga yang sudah mereka mainkan di Liga Spanyol musim ini.

Ronald Koeman

“Apa yang terjadi kemarin dengan pertandingan Real Madrid telah membuktikan bahwa Anda bakal kesulitan (meraih kemenangan) jika tak bisa bermain baik. Atletico Madrid adalah contoh kuatnya, di sepanjang musim ini mereka telah melakukan banyak hal,” kata Koeman, dikutip dari Marca, Senin (30/11/2020).

“Menurut saya kami sedang berada di situasi yang benar-benar kekurangan poin. Kalender saat ini pun sangat padat hingga akhir tahun (2020). Jadi, kami tidak boleh sampai terpeleset lagi (kalah),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini